Kompol Andi Muhamad Indra, Pasang Stiker ‘Ayo Pakai Masker’ di Kendaraan

0
66
Stiker "Ayo Pakai Masker"

BERITA JAKARTA – Untuk mencegah penularan virus Corona atau Covid-19, jajaran anggota Satlantas Polres Metro Depok menyosialisasikan gerakan pakai masker dengan memasang stiker Presiden RI, Joko Widodo Ayo Pakai Masker di kendaraan operasional Patwal.

Kepada Beritaekspres.com, Kasat Lantas Polres Metro Depok, Kompol Andi Muhamad Indra Waspada mengatakan, pemasangan stiker gerakan Ayo Pakai Masker bapak Presiden RI Joko Widodo sesuai intruksi pimpinan Dirlantas Polda Metro Jaya (PMJ), Kombes Pol Sambodo.

“Seluruh kendaraan mobil operasional yang kami punya ada 7 unit untuk Patwal pada kaca belakang kami pasangkan stiker Ayo Pakai Masker dengan foto Bapak Presiden dengan tagline Maskermu Bukan Hanya Untukmu, Tapi Juga Untuk Keluargamu,” kata Indra didampingi Wakasat Lantas Polrestro Depok, Kompol Ubadillah di lapangan Mapolres Depok, Kamis (8/10/2020) pagi.

Indra mengungkapkan pada masa masih berlangsung pandemi jajaran Satlantas Polres Depok juga berupaya melakukan sosialisasi dalam memberikan imbauan protokol kesehatan 3M.

“Melalui Unit Keamanan dan Keselamatan (Kamsel) dipimpin Kanit AKP Elly kita intens turun langsung ke warga memberikan sosialisasi maupun talkshow melalui radio lokal Depok dengan mengedepankan upaya penerapan protokol kesehatan 3M yaitu menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak,” tuturnya.

Mengingat Kota Depok masih dalam zona merah. Untuk itu, Indra mengajak semua pihak dalam bersama-sama menyosialisasikan penerapan ketat protokol kesehatan ke masyarakat bertujuan memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Seluruh anggota Lantas Polres sekitar 160 personil wajib mengikuti secara ketat protokol kesehatan 3M. Selain itu, penampilan juga diutamakan rapi sebagai pelopor keselamatan berlalu lintas dapat menjadi contoh baik di masyarakat,” pungkasnya. (Yon)