Mau Ikut Demo ke DPR, Puluhan ABG Dihadang Petugas di Kawasan Cakung

0
37
Puluhan ABG Mau Demo Diamankan

BERITA JAKARTA – Mau ikut ikutan demo, puluhan remaja atau ABG yang hendak menuju Gedung Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) diamankan petugas di Kawasan Jalan Raya Bekasi, Cakung, Jakarta Timur, Kamis (8/10/2020).

Mereka mengaku, ingin ikut bergabung bersama pendemo lainnya dalam aksi unjuk rasa. Puluhan pemuda yang menumpang truk dari arah Bekasi, langsung dihadang oleh petugas gabungan.

Mereka awalnya bersorak sambil menyanyikan lagu ketika personel kepolisian dan TNI menghadang tepat di depan pintu masuk Kawasan Pulogadung Trade Center (PTC).

Tiba-tiba, nyanyian mereka terhenti dan puluhan remaja dipaksa turun dari truk yang mereka tumpangi. Sambil berjalan jongkok, puluhan remaja ini dikumpulkan oleh petugas dan digeledah satu-persatu.

“Kita nggak bawa apa-apa pak, kita cuma mau ikut demo,” kata seorang remaja, ketika diperiksa mulai dari identitas hingga barang bawaan mereka.

Hingga akhirnya keseluruh remaja ini di giring ke Kantor Koramil Cakung untuk diperiksa. Puluhan remaja ini pun, diminta untuk membuat surat pernyataan agar tidak ikut demo ke Gedung DPR.

Selain itu, mereka juga diminta menghubungi orangtuanya masing-masing untuk minta menjemputnya. (Yon)