Polsek Gunung Sindur Operasi Tindak Warga Tak Pakai Masker

0
70
Polsek Gunung Sindur Bogor

BERITA BOGOR – Ada warga yang masih bandel tidak memakai masker Kapolsek Gunung Sindur Bogor Kompol Darmawan menurunkan tim gabungan pendisiplinan protokol kesehatan untuk menggelar operasi yustisi stasioner di Simpang Tiga kawasan Jalan Raya Betet 1 Pengasinan Gunung Sindur Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Senin (12/10/2020) siang.

Darmawan mengatakan, pada operasi yustisi kali ini menyasar para pelanggar protokol kesehatan, sekaligus melakukan sosialisasi himbauan-himbauan dalam upaya meningkatkan dan menumbuhkan disiplin protokol kesehatan.

“Dalam operasi penertiban disipin protokol kesehatan tersebut masih ditemukan adanya para pelanggar protokol Kesehatan, dalam hal ini para pelanggar yang terjaring langsung diberikan edukasi dan dilakukan pendataan,” ujar Darmawan.

Selanjutnya, para pelanggar akan diberikan sanksi berupa denda maupun sanksi sosial, pelanggaran protokol kesehatan tersebut terjadi akibat kurang disiplinnya masyarakat serta kurangnya kesadaran dari diri sendiri yang masih rendah dalam upaya menerapkan protokol kesehatan.

Dengan demikian, Darmawan berharap dalam pemberian sanksi dapat membuat masyarakat lebih disiplin lagi menerapkan protokol kesehatan di kehidupan sehari-hari.

“Kami harap semua jadi lebih disiplin, mulai dari menjalankan pola hidup yang lebih sehat, menggunakan masker, rajin mencuci tangan, serta menjaga jarak. Dengan demikian diharapkan dapat memutus mata rantai penyebaran Covid-19 ini,” pungkasnya. (Yon)