Mahasiswa Aceh: Kabupaten Bireuen Lebih Maju Dari Kabupaten Simeulue

0
501
Ahmad Hidayat (Wak Rimba)

BERITA ACEH – Salah seorang mahasiswa asal Kabupaten Simeulue yang mengenyam pendidikan di STAIN Teuku Dirundeng Aceh Barat, Ahmad Hidayat yang akrab disapa Wak Rimba, mengucapkan selamat hari jadi Kabupaten Simeulue ke-21 yang lepas dari Kabupaten Aceh Barat pada 12 Oktober 1999 berbarengan dengan Kabupaten Bireuen yang diperingati setiap tanggal 12 Oktober setiap tahunnya.

Kepada Beritaekspres.com, Wak Rimba menyampaikan, dihari jadi Kabupaten Simeulue ke-21 dia meminta untuk bisa mensejahterakan rakyat Simeulue sebagaimana yang digadang-gadangkan oleh Bupati Simeulue Erli Hasim dengan mengusung moto Simeulue Sejahtera.

“Saat ini, masyarakat Simeulue, belum merasakan kesejahteraan dalam semua bidang, dibandingkan dengan Kabupaten Bireuen yang lebih maju dan unggul disetiap bidang,” katanya saat berbincang, Selasa (13/10/2020).

Meski begitu, Wak Rimba juga mengucapkan terima kasih atas kinerja Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Simeulue, karena selama ini sedikit banyaknya telah menorehkan prestasi -prestasi yang diraih semoga bisa dipertahankan.

Selain itu, Wak Rimba juga meminta kepada Pemkab Simeulue untuk memberikan perhatian penuh terhadap beberapa kerajinan tangan Simeulue yang sangat lemah harga dan eksistensinya dipasaran dirasa kurang mendapat perhatian.

“Maka dari itu agar dapat lebih memperkenalkan kerajinan Simeulue, seperti anyaman tikar, akar bahar, kupiah simeulue, agar bisa dijadikan sebagai cinderamata khas dari Kabupaten Simeulue,” pungkasnya. (Monanda Phermana)