Gunawan Sniper Kutuk Oknum Buang Sampah ke Kali Malang Bekasi

0
249
Mobil Pembuang Sampah ke Kali Malang Bekasi

BERITA BEKASI – Aktivis Lingkungan Hidup sekaligus Ketua Umum (Ketum) LSM Solidaritas Nasionalis Intelektual Peduli Rakyat (Sniper) Indonesia, Gunawan, mengutuk keras perilaku oknum pembuang sampah ke Kali Malang Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

“Pemerintah Daerah harus mendukung Polisi untuk segera mencari tahu siapa pemilik mobil itu, karena ini sudah masuk dalam kategori kejahatan lingkungan. Terlebih lagi, ini mau masuk musim penghujan, tidak ada kata maaf bagi pelakunya,” tegas Gunawan kepada Beritaekspres.com, Rabu (21/10/2020).

Dalam video yang beredar, kata Gunawan, tampak sebuah mobil niaga jenis Daihatsu Grand Max berwarna putih yang berhenti dipinggir jalan tepi Kali Malang dan mengeluarkan kantong plastik berwarna hitam yang diduga sampah yang dibuang ke Kali Malang.

“Perilaku tersebut sangat terkutuk, tidak terpuji dan dzolim dan sangat merusak lingkungan hidup khususnya pencemaran terhadap air Kali Malang. Kalo melihat aksi tenangnya ketika membuang sampah sepertinya sudah biasa. Ini harus segera diungkap,” pungkas Gunawan. (Mul)