Kabadiklat Jateng Unggulkan BLC dan Setrategi Pembangunan ZI

0
121
Balai Diklat Hukum dan HAM Jawa Tengah

BERITA SEMARANG – Balai Diklat Hukum dan HAM Jawa Tengah hari ini mendapatkan jadwal desk evaluation pembangunan Zona Integritas (ZI) dari Tim Penilai Nasional secara daring, Rabu (21/10/2020). Kegiatan dibuka dengan yel-yel serempak dari seluruh tim Pokja.

Kabadiklat Hukum dan HAM Jawa Tengah, Kaswo memaparkan seluruh rangkaian kegiatan Pembangunan Zona Integritas Badiklat Jateng dalam presentasinya.

Sementara evaluasi berlangsung dengan dua evaluator dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kmenpan-RB), Firmansyah dan Afif Nur Wahid, didampingi Tim Penilai Internal dari Inspektorat Jenderal Kementerian Hukum dan HAM.

Pada kesempatan tersebut Kaswo juga menjelaskan secara rinci mulai dari enam area perubahan, inovasi, sampai strategi mitigasi risiko.

Sedangkan pada sharing session, TPN menggali lebih jauh mengenai inovasi Badiklat Hukum dan HAM Jawa Tengah dan bagaimana pengembangan inovasi tersebut di kemudian hari.

Didampingi Ketua Tim Zona Integritas dan seluruh pegawai, Kaswo optimis dalam menghadapi pertanyaan dari kedua evaluator.

“Menuju Birokrasi bersih menuju Zona Integritas pada hakikatnya adalah memberikan pelayanan yang tepat, cepat, dan semudah mungkin kepada stakeholder,” ungkap Kaswo. (Nining)