17 Pegawal Lapas Semarang Dapat Satya Lencana Karya Satya

0
117
Lapas Semarang

BERITA SEMARANG – Sebanyak 17 orang petugas Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas I Semarang mendapat penghargaan tanda kehormatan Satya Lencana Karya Satya atas pengabdian 10, 20 dan 30 tahun.

Penghargaan disematkan Kepala Lapas (Kalapas) Semarang, Dadi Mulyadi bersamaan dengan kegiatan apel pagi, di halaman Lapas Semarang, Senin (26/10/2020).

Enam petugas yang mendapat penghargaan Satya Lencana Karya Satya 10 tahun, yakni Wido Dwi Prasetyo, Suryo Hadi Pranolo, Eko Widarto, Arif Wibowo, Andi Agung Mahatmanto, dan Sri Widodo. Dan empat petugas yang mendapat Satya Lencana Karya Satya 20 tahun adalah, Eko Wasito, Jumar, Arief Setyawan, dan Nicodemus.

Sementara tujuh pegawai yang dianugerahi Satya Lencana Karya Satya 30 tahun adalah Taufiq Hidayat, Triswantono, Cahyo Wulan, Bambang Iriyanto, Mochammad Roem, Sugono dan Yulius Udiono.

Penghargaan tersebut merupakan reward yang dikeluarkan Presiden RI bagi para Pegawai Negeri Sipil. “Ini menjadikan tanggungjawab yang besar bagi yang mendapatkannya karena menjadi tauladan bagi pegawai yang lainnya,” ujar Dadi.

Menurut Dadi, Ini merupakan prestasi dan menunjukkan bahwa pegawai Lapas Semarang memiliki dedikasi yang tinggi serta tidak tercela dalam bertugas.

“Jadikan penghargaan ini sebagai penambah motivasi kerja dan loyalitas yang lebih baik lagi, serta dapat memberikan tauladan yang baik,” kata Dadi.

Salah seorang penerima penghargaan, Triswantono (bagian registrator) pemasyarakatan mengungkapkan kegembiraan dan keharuannya karena sudah mengabdi begitu lama untuk negara.

“Alhamdulillah saya senang sekali mendapat penghargaan dari Presiden untuk ketiga kalinya. Tidak terasa sudah 30 tahun mengabdi sebagai petugas Lapas. Banyak suka maupun dukanya. Semoga tetap bisa mempertahankan kualitas bekerja sampai nanti pensiun,“ harapnya. (Nining)