Libur Long Weekend, KAI Daop 4 Tambah Perjalanan Kereta Api

0
94
Stasiun Kereta Api

BERITA SEMARANG – PT. Kereta Api Indonesia (Persero) Daop 4 Semarang menambah perjalanan kereta api yang melayani pelanggan ke arah Jakarta untuk menyambut libur Maulid Nabi Muhammad SAW, dan cuti bersama akhir Oktober.

“Penambahan perjalanan KA Menoreh pada tanggal 27 Oktober dan KA Argo Muria tanggal 1 November ini untuk mengantisipasi meningkatnya jumlah pelanggan pada masa libur long weekend,” terang Kahumas PT. KAI Daop 4 Semarang, Krisbiyantoro, Senin (26/10/2020).

Disampaikan, pada masa libur panjang akhir pekan nanti, PT. KAI siap melayani pelanggan dengan menambah perjalanan KA, dengan begitu akan semakin banyak pelanggan yang dapat menikmati perjalanan kereta api yang aman, nyaman, selamat dan sehat.

Sementara, jumlah perjalanan Kereta Api Jarak Jauh yang melintasi Daop 4 Semarang sebanyak 27 perjalanan KA, ditambah 4 perjalanan KA produk Daop 4 Semarang, sehingga total perjalanan KA Jarak Jauh 31 perjalanan KA.

“Ada beberapa KA yang pengaturan pola operasinya dijalankan pada hari-hari tertentu. KA favorit yang dapat dipesan di masa Long Weekend nanti diantaranya KA Argo Bromo Anggrek relasi Surabaya Pasarturi-Gambir PP, KA Kertajaya relasi Surabaya Pasarturi – Pasar Senen PP dan berbagai KA lainnya,” jelasnya.

Dikatakannya, bahwa tiket KA Long Weekend libur Maulid Nabi Muhammad SAW dan cuti bersama akhir Oktober sudah dapat dipesan mulai H-14 di aplikasi KAI Access, situs kai.id dan seluruh channel penjualan resmi KAI lainnya.

“Dapatkan Railpoint dari setiap pembelian tiket KA Jarak Jauh Komersial dengan melakukan registrasi pada aplikasi KAI Access versi terbaru. Selain itu, dengan melakukan transaksi tiket KA di aplikasi KAI Access, pelanggan dapat langsung memesan Taksi Bluebird untuk melanjutkan perjalanan dari stasiun kedatangan ke tujuan akhir secara praktis,” ungkapnya.

Untuk informasi terkait perjalanan KA pada masa Long Weekend selengkapnya, masyarakat dapat menghubungi Contact Center KAI melalui telepon di 021-121, email cs@kai.id dan media sosial KAI 121.

KAI tetap mengedepankan protokol kesehatan pada libur Long Weekend, seperti pelanggan diharuskan dalam kondisi sehat dan menunjukkan Surat Bebas Covid-19 (Tes PCR/Rapid Test) yang masih berlaku 14 hari sejak diterbitkan.

Guna menjaga jarak selama perjalanan, KAI juga hanya menjual tiket sebanyak 70 persen dari kapasitas tempat duduk yang tersedia. (Nining)