Dikepung Warga Maling Specialis Rumah Kosong Dibekuk

0
270
Kapolsek Metro Pademangan, Kompol Arga Dija Putra

BERITA JAKARTA – Apes mau mengasak rumah kosong pelaku specialis pencurian rumah kosong (rumsong) dipergoki salah satu pemilik rumah, saat sedang beraksi di Kawasan Jalan Pademangan Timur 3, Pademangan, Jakarta Utara, Rabu (28/10/2020).

Saat aksinya dipergoki, Tenri (39) malah mengancam korban dengan menggunakan senjata tajam (sajam) berupa badik. Merasa korbannya dapat dilumpuhi pelaku pun langsung melarikan diri.

Saat pelaku kabur, korban kemudian berteriak minta tolong dan warga yang mendengarnya langsung mengejar dan menangkap pelaku.

Kapolsek Metro Pademangan, Kompol Arga Dija Putra mengatakan, pelaku yang merupakan specialis pencuri rumah kosong tersebut mengira rumah yang disatroninya tidak ada penghuninya.

“Pelaku memang mengira rumah itu adalah rumah kosong namun kebetulan pada saat itu di dalam ada pemilik rumah tersebut,” kata Arga kepada Beritaekspres.com, Kamis (29/10/2020).

Menurut Arga, selain mengancam korbannya, pelaku juga sempat merampas motor milik driver ojek online (ojol) untuk melarikan diri. “Tapi belum jauh kabur, warga yang mengepungnya berhasil menangkap pelaku,” ujarnya.

Selanjutnya, tambah Arga, anggota Polsek Metro Pademangan yang tiba dilokasi kejadian langsung mengamankan pelaku berikut sejumlah barang bukti kejahatannya, berupa perhiasan emas senilai Rp35 juta.

“Pelaku sendiri kita jerat dengan Pasal 365 KUHP tentang pencurian dengan kekerasan. Kasusnya akan terus kami kembangkan, untuk mengetahui kemungkinan ada pelaku lain atau tunggal,” pungkasnya. (Yon)