Kapendam: Menjadi Seorang Prajurit Butuh Perjuangan

0
337
Calon Prajurit TNI

BERITA SEMARANG – Calon prajurit TNI AD melaksanakan sidang pantukhir penerimaan Cata PK TNI AD Gel II Tahun Anggaran (TA) 2020 dan Caba Khusus Penerbangan di Gedung Sudirman Dodikbelanegara, Rindam IV Diponegoro, Kamis (5/11/2020).

Dalam pelaksanaan sidang dihadiri langsung Ketua Panitia Pusat, Aspers Kasad Mayjen TNI Mulyo Aji, Ketua Sub Panitia Pusat, Pangdam IV Diponegoro, Mayjen TNI Bakti Agus Fadjari.

Diketahui, sidang pantukhir adalah bagian dari tahapan proses kegiatan seleksi untuk memilih calon Prajurit TNI AD, dimana alokasi penerimaan Panda IV Diponegoro sebanyak 286 orang untuk Cata PK TNI AD Gel II TA 2020 dan 21 orang Caba Khusus Penerbangan TA.2020.

Sesuai data yang diajukan pada sidang pantukhir, ada 517 peserta Cata PK dan 31 Caba PK Khusus Penerbangan.

Kapendam IV Diponegoro, Kolonel Kav Susanto mengatakan, jika peserta dinyatakan telah memenuhi persyaratan sesuai standar yang ditentukan TNI AD, maka mereka berhak untuk mengikuti Pendidikan Pertama Tamtama (Dikmata) dan Pendidikan Pertama Bintara sebagai Prajurit Siswa.

Selama kegiatan seleksi ini para peserta tidak dipungut biaya apapun. Peserta juga harus mematuhi protokol kesehatan, dengan harapan semua bisa terhindar dan ikut mencegah penyebaran Covid-19. Tidak ada yang mudah untuk mencapai suatu keberhasilan.

“Butuh perjuangan, apalagi untuk menjadi seorang prajurit Angkatan Darat. Namun disetiap peluang pasti selalu ada yang gagal. Walaupun begitu harus tetap pantang menyerah untuk terus bangkit dan berusaha kembali mengejar cita-cita,” ungkapnya.

Sebelumnya, para peserta sidang pantukhir penerimaan Cata PK TNI AD Gel II TA. 2020 dan Caba Khusus Penerbangan ini telah melewati berbagai tahap seleksi tingkat daerah dan tingkat pusat dengan ketat.

Mulai dari daftar ulang, pemeriksaan administrasi, pemeriksaan kesehatan, tes kesegaran jasmani, psikologi, mental ideologi dan Postur. (Nining)