Pangdam: Penggunaan Dana Covid-19 Harus Tepat Sasaran

0
279

BERITA SEMARANG – Pangdam IV Diponegoro, Mayjen TNI Bakti Agus Fajari didampingi Kasdam Brigjen TNI Widi Prastijono menerima Tim Pengawasan dan Pemeriksaan Itjenad pada acara Taklimat Awal yang dipimpin Brigjen TNI Tri Winarno di Aula Bina Yudha, Senin (9/11/2020).

Pemeriksaan yang dilakukan Tim dari Inspektorat Angkatan Darat itu menyasar pada penggunaan dana Covid-19 di satuan jajaran Kodam IV Diponegoro.

Hal ini perlu dilakukan mengingat alokasi anggran penanganan Covid dari Pemerintah kepada TNI yang berasal dari pengalihan dana maupun dari Kemhan harus dapat dipertanggungjawabkan sesuai peruntukannya. Sehingga, kegiatan Wasrik ini akan memastikan bahwa satuan pengguna telah merealisasikan anggaran sesuai instruksi serta tertib dalam adminstrasi.

Pangdam IV Diponegoro berharap seluruh kegiatan yang dilakukan Tim Wasrik di satuan jajaran Kodam IV/Diponegoro mencapai sasaran yang diharapkan.

“Saya percaya bahwa kehadiran tim Wasrik Itjenad dapat memberikan masukan dan perbaikan guna meningkatkan ketertiban administrasi, kepatuhan, efektifitas, efisiensi khususnya dalam pengelolaan dana Covid-19” ungkap Pangdam.

Disampaikan, semua pihak yang terlibat dalam kegiatan pemeriksaan harus selalu mendukung kelancaran Tim Wasrik sesuai obyek dan sasaran yang akan diperiksa.

“Berikan data-data yang benar, transparan, akuntabel, sehinggga kita dapat mengetahui apabila ada hal-hal yang perlu diperbaiki untuk meningkatkan pelaksanaan tugas dimasa mendatang,” kata Pangdam.

Turut hadir pada kegiatan tersebut Irdam IV Diponegoro, Brigjen TNI Aby Ismawan, Kapoksahli Pangdam IV Diponegoro, Brigjen TNI Rimbo Karyono, para Danrem, para Asisten, Kabalak serta Komandan Satuan jajaran Kodam IV Diponegoro. (Nining)