Incar Wanita Mabuk, Bandit Spesialis Nyuri Mobil Dicomot Polisi

0
114
Kapolres Metro Bekasi Kota, Kombes Pol Wijonarko

BERITA BEKASI – Komplotan bandit spesialis pencuri mobil ini melancarkan modus yang cukup unik, yakni mencari mangsa di dalam diskotik. Targetnya, tidak lain adalah wanita bermobil, pengunjung diskotik yang sudah dalam kondisi teler.

Alhasil, setelah melakukan aksinya, aparat Polres Metro Bekasi Kota, berhasil membekuk pelaku usai menerima laporan dari seorang wanita yang merupakan korban mobil hilang.

Kapolres Metro Bekasi Kota, Kombes Pol Wijonarko menyabutkan, modus yang dilancarkan tersangka Hilman (21) adalah dengan mendekati wanita mabuk di klab atau diskotik.

”Pelaku kami tangkap saat coba membawa kabur mobil korban di Kawasan  Jalan Raya Cileungsi-Jonggol, Kabupaten Bogor pada Selasa 10 November 2020 malam,” ujarnya.

Kasus ini bermula, ketika korban SA dan rekan-rekan wanitanya sedang berada di diskotik DNA yang berlokasi di Jalan Alternatif Cibubur, Kota Bekasi pada 2 November 2020.

Ditempat hiburan malam itu, korban dan rekan-rekannya sudah hanyut dalam pengaruh minuman beralkohol.

Sekitar pukul 02.30 WIB, korban hendak beranjak pulang dengan temannya. Namun, tiba-tiba pelaku menghampiri korban dan merayu agar diantar pulang lantaran kondisi korban yang sudah mabuk berat.

Pelaku berdalih jika korban mengendarai kendaraan mobil sendiri akan sangat berbahaya dan bisa mencelakakan diri.

”Pelaku bertutur kata dan coba terus merayu agar korban dapat diantar pulang dengan mobil korban. Modusnya kenal sama orang-orang yang ada di diskotek DNA dan mami-maminya,” tuturnya.

Lama-kelamaan korban akhirnya termakan bujuk rayu pelaku hingga bersedia untuk diantar pulang dengan mobil korban. Selanjutnya, SA dan pelaku menuju kontrakan korban di Kawasan Jatisampurna, Kota Bekasi.

”Korban pulang bersama dengan rekannya. Sampai di kontrakan korban langsung menuju kamar dan tidur pulas, sementara pelaku masih menunggu di luar,” ujar Wijonarko.

Tak lama kemudian, pelaku masuk ke dalam untuk memastikan jika korban sudah dalam kondisi tertidur pulas. Setelah dirasa aman, pelaku langsung membawa kabur mobil korban.

Tepat pada pukul 09.00 WIB, korban terbangun dari tidurnya dan kaget saat melihat di halaman parkir mobil sudah tidak ada di tempat, alias raib dibawa kabur pelaku,” pungkasnya. (Yon)