Selama Pandemi Covid-19, ACE Hardware Disiplin Terapkan Prokes

0
211
PT. ACE Hardware Indonesia

BERITA SEMARANG – Selama masa pandemi Covid-19, ACE Hardware senantiasa mematuhi aturan dan kebijakan Protokol Kesehatan (Prokes) yang diterapkan Pemerintah, termasuk kebijakan mengurangi jam operasional toko serta membatasi jumlah demi keamanan pengunjung meski terdampak pada penurunan jumlah yang berbelanja langsung ke Toko.

“ACE Hardware tidak hanya menyediakan kebutuhan rumah dan gaya hidup, namun juga produk-produk pendukung gaya hidup sehat. Pihaknya ingin menghadirkan toko yang aman dan nyaman bagi pelanggan dengan penerapan Prokes,” terang Senior Marketing Communication Manager PT. ACE Hardware Indonesia di Semarang, Malvin Tarigan kepada Beritaekspres.com, Selasa (1/12/2020).

Sepanjang tahun ini, kata Malvin, ACE menjalankan kampanye “ACEWITHYOU”, dimana selain perlengkapan rumah tangga dan gaya hidup, kami juga menghadirkan produk-produk yang menjadi solusi menjaga kondisi seluruh anggota keluarga stay clean, fit and healthy.

“Namun yang lebih utama adalah menyediakan perlindungan diri seperti masker, sarung tangan, baju hazmat, faceshield, hand sanitiz Infrared thermometer dan lainnya,” ungkap Malvin.

Selain itu, ada juga koleksi lampu disinfektan yang ampuh membunuh bakteri dan virus, aneka pel, penyedot debu, hingga cairan pembersih, penjernih udara, baik untuk rumah hingga mobil, sterilizer maker yang mengubah larutan air biasa menjadi cairan disinfektan untuk membunuh bakteri, jamur, virus serta mengangkat kandungan pestisida pada buah dan sayur.

“Kami berkomitmen menghadirkan Toko yang aman dan nyaman bagi pelanggan dengan menerapkan Protokol Kesehatan yang ketat. Untuk keamanan pelanggan yang berkunjung di Toko yang kami lakukan adalah mengecek suhu tubuh pelanggan saat masuk ke dalam toko dan mewajibkan menggunakan masker selama berada di dalam Toko,” sambung dia.

Selain itu juga, melakukan general cleaning menggunakan cairan disinfektan secara berkala pada peralatan belanja pelanggan dan area toko, menyediakan hand sanitizer untuk pelanggan di pintu masuk, area kasir dan customer service, menjaga physical distancing dengan melakukan pembatasan jumlah pelanggan di dalam toko serta membuat tanda khusus untuk menjaga jarak di antrean kasir.

Pihaknya juga melakukan announcement secara berkala di dalam Toko mengenai imbauan untuk menjalankan Protokol Kesehatan dan menyarankan pelanggan untuk bertransaksi secara non tunai menggunakan kartu atau pembayaran digital.

“Kami menyediakan digital receipt kepada pelanggan yang bertransaksi, memberikan pilihan kemudahan belanja secara online di www.ruparupa.com atau pemesanan melalui WhatsApp,” ujarnya.

Untuk keamanan karyawan Toko, tambahnya, ACE Hardware selalu melakukan pengecekan suhu tubuh sebelum bekerja, menyediakan hand sanitizer di lokasi kerja, menyediakan disinfektan spray untuk membersihkan area kerja, menyediakan APD standar, seperti masker, face shields, dan sarung tangan, dan menerapkan aturan phisycal distancing di lingkungan kerja untuk meminimalisir kontak antar karyawan.

“Kami selalu mensosialisasikan informasi terkait cara pencegahan penularan Covid-19, menyediakan makanan dan vitamin bagi karyawan dan melaksanakan rapid test,” pungkasnya. (Nining).