3 Bandit Pelaku Curanmor di Comot Tim SGC Polres Jaktim

0
145
Polres Jaktim

BERITA JAKARTA – Jajaran anggota Tim Satuan Gerak Cepat (SGC) Rajawali Polres Metro Jakarta Timur, membekuk tiga pemuda di Kawasan Jalan Inspeksi Kalimalang, Duren Sawit, Jakarta Timur, Selasa (1/12/2020) malam.

Ketiganya diduga sebagai pelaku pencurian kendaraan bermotor, karena ditemukan barang bukti sebuah kunci leter T.

Katim SGC Rajawal, Aiptu Maryono mengatakan, diamankannya ketiga pelaku saat pihaknya menggelar patroli rutin tiap malam mengantisipasi kejahatan jalanan.

Dan saat itu, ketiganya melintas dengan menggunakan dua unit sepeda motor. “Saat itu satu pelaku terlihat mencurigakan dan kabur dikejar oleh anggota,” ujarnya, Rabu (2/12/2020).

Dalam aksinya kejar-kejaran antara dua pelaku dan anggota Tim Rajawali Polres Metro Jakarta Timur tak terelakkan. Hampir 20 menit aksi kejar-kejaran terjadi dan sampai akhirnya ketiga pelaku dapat dibekuk petugas.

“Saat kami geledah kami temukan kunci leter T dan tang berukuran besar yang kerap digunakan untuk mencuri sepedamotor,” katanya.

Maryono menuturkan dari hasil pemeriksaan sementara motor yang kunci kontaknya rusak tersebut diduga hasil curian ketiga pelaku.

Dan untuk pemeriksaan lebih lanjut, ketiganya diamankan ke Polres Metro Jakarta Timur guna pemeriksaan lebih lanjut terkait dugaan pencurian dilakukan. “Saat ini ketiganya dalam pemeriksaan penyelidik Satreskrim,” pungkasnya. (Yon)