33 Tahun Terlantar, Ketua RT06 PBI Kebalen Ucapkan Rasa Syukur

0
240
Warga RT06/RW08 Perumahan Babelan Indah Kabupaten Bekasi

BERITA BEKASI – Selama 33 tahun ditelantarkan pihak pengembang, warga Perumahan Babelan Indah (PBI) RT06/RW08, Kelurahan Kebalen, Kecamatan Babelan, mengucapkan rasa syukurnya, telah mendaptkan perhatian pembangunan dari Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

Kepada Beritaekspres.com, Ketua RT06, LA Karim Hasan mengungkapkan, 33 tahun wilayah perumahannya ditelantarkan pengembang. Adanya, Perbub No.51 Tahun 2019 dan Perda No.9 Tahun 2017, tentang Sarana Prasarana dan Utilitas Perumahan yang ditelantarkan bisa mendapatkan perhatian Pemerintah Daerah.

“Ya, kita bersyukur terutama kepada Bupati Bekasi Pak Eka Supria Atmaja serta Dinas terkait, termasuk Tim Pembangunan Kelurahan Kebalen Pak Lurah Firman Arif Sembada, DPRD Kabupaten Bekasi yang telah mendukung dan mewujudkan pemerataan pembangunan wilayah,” kata Karim, Jumat (8/1/2021).

Selain itu, Karim juga menpresiasi system e-Katalog pada proyek peningkatan Jalan Lingkungan (Jaling) yang diterapkan Pemerintah Daerah, meski dalam pelaksanaannya memang banyak mengalami kendala dilapangan, tapi dari segi kualitas dan volume terpenuhi.

“Memang untuk pembangunan Jaling dengan system e-Katalog sangat memuaskan dari segi kualitas materialnya, tapi memang kendala dilapangannya agak sulit mengingat tidak semua dapat dilalui mobil molen (mengangkut beton) berukuran 7 atau 9 kubik. Begitu juga dengan batas waktu pekerjaan,” ungkapnya.

Meski begitu, tambah Karim, dirinya selaku Ketua RT06/RW08, Perumahan Babelan Indah, Kebalen mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Bekasi yang telah memperhatikan pembangunan di wilayah Perumahan.

“Sekali lagi, kami warga Perumahan Babelan Indah, mengucapkan terima kasih dan semoga pemerataan pembangunan di wilayah Daerah Kabupaten Bekasi semangat 2 kali kedepan lebih baik, khususnya Kebalen terus beranjut dan tetap berkesinambungan,” pungkasnya. (Indra)