Donasi Warga Kota Bekasi Jadi Rumah & Poskesdes di Palu dan Donggala

0
107
Huntap Balaroa Palu

BERITA BEKASI – Pemerintah Kota Bekasi pada 2019 lalu turut berpartisipasi membantu korban bencana di Palu dan Donggala, Provinsi Sulawesi Tengah.

Walikota Bekasi, Rahmat Effendi menyerahkan hasil donasi pengumpulan bantuan kepada Walikota Palu pada saat kunjungannya dibulan Januari 2019 lalu sebagai kepedulian bersama terhadap warga korban bencana.

Kini, dilaporkan program infrastruktur pasca bencana telah dipergunakan untuk membangun puluhan rumah hunian tetap dan satu bangunan fasilitas kesehatan.

Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah Kota Palu, Arfan mengatakan, lokasi Huntap Balaroa dibangun Pemda Kota Palu sebanyak 176 Unit.

Dari jumlah itu, 24 unit bersumber dari dana bantuan Kota Bekasi yang disampaikan melalui Walikota Bekasi langsung ke Kota Palu.

“Huntap ini beserta sarana prasarananya masing masing unit nilainya Rp50 juta dari Kota Bekasi untuk membangun 24 unit. Kami ucapkan terima kasih atas bantuan tersebut,” ucap Arfan, Kamis (21/1/2021).

Sementara, Sekretaris Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Donggala, Fabotin mengungkapkan, di Desa Loli Pesua bantuan dari Pemkot Bekasi telah dibangun Poskesdes atau Pos Kesehatan masyarakat Desa.

“Kami, mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan Pemerintah dan masyarakat Kota Bekasi kepada warga Donggala,” tandasnya.

Untuk diketahui, bantuan ini merupakan hasil dari sumbangan warga Kota Bekasi pada saat Kota Palu tertimpa bencana alam pada 2018 lalu.

Dengan mengadakan aksi sosial ditiap Kecamatan di Kota Bekasi dengan rangkaian pagelaran wayang dan telah menghasilkan nominal donasi sebanyak Rp1.279.399.000. (Edo)