Dibayar Rp22 Ribu, Wanita Mesum di Halte Bus Dibekuk Polisi

0
213
Kapolsek Metro Senen, Kompol Ewo Sarwono

BERITA JAKARTA – Jajaran anggota Polsek Senen membekuk seorang wanita yang videonya sempat viral di media sosial terkait aksi mesumnya beberapa waktu lalu. Perbuatan itu, dilakukan di Halte Bus di Kawasan Jalan Kramat Raya, Senen, Jakarta Pusat.

Kepada Beritaekspres.com, Kapolsek Metro Senen, Kompol Ewo Sarwono mengatakan, wanita yang diketahui berinisial MA (21) ini, terpaksa diamankan petugas pada 22 Januari 2020, sekitar pukul 20.00 WIB.

“Berawal dari video yang viral pada Jumat 21 Januari 2021 malam. Kami lapor ke Kasat Reskrim dan langsung melakukan penyelidikan dilapangan,” kata Ewo, Senin (25/1/2021).

Semua informasi, sambung Ewo, terkait video yang tidak senonoh itu, didatangi petugas, termasuk mendatangi lokasi atau Tempat Kejadian Perkara (TKP).

“Alhamdulillah, kami dapatkan ciri-ciri dari pelaku tersebut. Hari berikutnya, kami langsung melakukan pemantauan dilokasi,” tuturnya.

Saat ditangkap petugas, wanita tersebut tidak mau menyebutkan seorang pria yang melakukan aksi mesumnya itu saat bersama dirinya.

“Lalu kami periksa. Dalam pemeriksaan wanita itu, tidak mau menyebutkan siapa nama pasangannya,” ungkap Ewo.

Dikatakan Ewo, dalam melakukan aksi yang dianggap meresahkan masyarakat ini, wanita tersebut mendapatkan sejumlah uang sebagai imbalannya.

“Iya dibayar. Dapat uang imbalan sebesar Rp22.000 ribu. Itu uang untuk jajan, dia latar belakang tidak kerja. Pelaku juga akan diperiksa kejiwaannya,” imbuh Ewo.

Menurut Ewo, wanita ini bukanlah seorang Pekerja Seks Komersial (PSK) dan mengaku hanya baru sekali melakukan perbuatannya itu dan baru bertemu dengan pria tersebut.

Ewo juga mengungkap, saat melakukan aksinya, wanita tersebut tidak dalam pengaruh minuman keras atau beralkohol.

Dari hasil pemeriksaan, tambah Ewo, yang bersangkutan tidak dalam kondisi pengaruh alkohol atau narkoba.

“Atas perbuatannya, MA dijerat dengan Pasal 281 KUHP yakni perbuatan asusila di muka umum dengan ancaman 2,8 tahun penjara,” pungkasnya.

Sebelumnya, sebuah video viral di media sosial adanya seorang pria dan wanita melakukan aksi mesum di sebuah Halte Bus di Kawasan Kramat Raya, Senen, Jakarta Pusat.

Dalam video itu, perbuatan itu dilakukan saat malam hari dan masih ramainya kendaraan yang lalu lalang melintasi lokasi tersebut.

“Sepasang pria dan wanita melakukan aksi mesum atau asusila di Halte Jalan Kramat Raya, Kecamatan Senen, Jakarta Pusat tepatnya di depan salah satu sekolah,” tulis akun Jktinformasi yang dikutip.

Aksi pasangan mesum di Halte tersebut, sempat direkam pengendara sepeda motor yang bertuliskan jangan untuk ditiru. (Yon)