Jalan Depan Pengadilan Negeri Jakarta Pusat Terendam Banjir

0
81
Jalan Depan Pengadilan Negeri Jakarta Pusat

BERITA JAKARTA – Jalan depan Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Pusat tepatnya Jalan Bungur Besar Raya, terendam banjir akibat hujan yang mengguyur Ibu Kota sejak, Minggu 7 Februari 2021 kemarin.

Pantauan dilokasi, banjir menggenangi kedua arus jalan, baik yang mengarah ke Kemayoran ataupun Pasar Senen yang membuat lalu lintas tersendat.

Petugas Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) Kelurahan Kemayoran, Komarudin, mengatakan banjir sudah terjadi sejak Minggu sore. Saat ini, banjir sudah terlihat mulai surut.

“Sudah sejak sore kemarin pukul 4 sore, air sudah mulai naik. Banjir kiriman dari Bogor. Kalau dilihat sekarang, air sudah mulai surut. Sebelumnya taman ketutup,” kata Komarudin, Senin (8/2/2021).

Dikatakan Komarudin, saat ini lalu lintas masih bisa dilalui kendaraan roda empat maupun roda dua. Tak sedikit sepeda motor yang mogok akibat menerjang genangan.

“Kalau dilihat sekarang ini air sudah mulai surut. Kemarin, kebanyakan motor yang mogok, mobil masih bisa jalan,” jelasnya.

Sementara itu, Humas Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Bambang Nurcahyono, menyatakan situasi yang terjadi ini tidak berpengaruh terhadap agenda persidangan.

“Sementara belum ada info dari Jaksa maupun Lawyer masing-masing Terdakwa. Jadi, bisa kita katakan persidangan tetap berjalan sesuai agenda-nya hari ini,” pungkas Bambang. (Stave)