AR Learning Center Adakan Pelatihan Menulis Melalui Daring

0
157
AR Learning Center

BERITA YOGYAKARTA – AR Learning Center Dusun Bleber Kidul, RT06/RW017, Desa Sumberharjo, Kecamatan Prambanan, Kabupaten Sleman, Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), kembali menggelar pelatihan kepenulisan angkatan kedua, Rabu (17/2/2021).

Kegiatan bertema “Profesional Writer”, pelatihan tersebut, dilaksanakan selama lima hari secara daring dengan puluhan peserta dari berbagai daerah mulai dari Sulawesi sampai Aceh.

Andre Harianto selaku pemateri mengatakan bahwa, cara sederhana untuk menjadi penulis adalah “Menulis dan Terus Menulis”.

Dalam kesempatan itu, Andre yang juga Owner ALC kembali mengajak peserta untuk terus menulis apapun yang ada disekitar. Karena, menjadi penulis tidak lahir begitu saja tanpa ada semangat dan terus belajar dari peserta.

Anda, tambah Andre, tidak harus menjadi penulis, tetapi anda harus mampu menulis, apa dan bagaimanapun profesi anda hari ini dan kelak nanti.

“Bukan tentang dimuat, dikenal atau tidak dikenal, tapi tentang bagaimana anda merefleksikan hidup anda,” pungkasnya. (Nirwanudin)