Kader Partai Golkar Pondok Gede dan Pondok Melati Gelar Aksi Sosial

0
104
Kader Golkar Kota Bekasi

BERITA BEKASI – Kader Partai Golkar tidak tinggal diam menyikapi bencana banjir yang melanda sebagian wilayah Kota Bekasi. Beragam aksi kepedulian dilakukan para kader Partai berlambang beringin ini untuk mengurangi beban penderitaan masyarakat yang terdampak bencana banjir.

Aksi kepedulian juga dilakukan Anggota DPRD Kota Bekasi dari Fraksi Golkar Persatuan, Faisal, untuk membantu para korban banjir di Kota Bekasi, Jawa Barat.

Dengan membangun sinergitas dengan para kader Partai Golkar yang ada diwilayah, Faisal membentuk tim relawan yang siaga membantu korban banjir ditiap Kelurahan.

Tim peduli banjir ini menyiapkan paket nasi bungkus yang kemudian dibagikan kepada masyarakat terdampak bencana banjir.

Tak kurang dari 200 hingga 300 paket nasi bungkus yang disediakan tiap hari untuk didistribusikan di tiap lokasi banjir.

Kepada Beritaekspres.com, Faisal Ketua PK Golkar Kecamatan Pondok Gede menjelaskan, dalam aksi kepedulian ini merupakan tindaklanjut dari instruksi Pelaksana Tugas (Plt) Ketua DPD Partai Golkar Kota Bekasi, Ade Puspitasari.

“Instruksi Plt Ketua DPD Partai Golkar Kota Bekasi, agar seluruh kader Partai Golkar aktif membantu para korban banjir,” ujarnya, Minggu (21/2/2021).

Oleh karena itu, sambung Faisal, diimplementasikan dengan membangun sinergitas bersama kader-kader Golkar di Pondok Gede dan Pondok Melati.

“Kami bentuk tim relawan yang peduli terhadap korban banjir. Secara teknis, tim relawan ini bertugas memasak dan mengelola makanan siap santap yang akan dibagikan kepada masyarakat terdampak banjir,” ungkapnya.

Dikatakan Faisal, tim relawan ini memang latarbelakangnya dari kalangan PKK dan Posyandu dan setiap hari mereka memasak makanan untuk para korban banjir.

Caranya, sambung Faisal, berbeda, dengan dapur umum yang biasa didirikan dilapangan, karena pengolahan makanan untuk korban banjir dilakukan dirumah kader Partai Golkar yang ada ditiap lokasi banjir.

“Kami, tetap mentaati protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19, makanya kami mengolah bahan makanan di rumah kader, tentunya untuk menghindari kerumunan,” jelasnya.

Faisal menyebut, kepedulian yang dilakukan ini untuk membantu korban banjir yang sedang kesusahan dilanda bencana.

“Para korban banjir ini mungkin tidak semuanya dari kalangan masyarakat tidak mampu, ada sebagian yang mampu dan memiliki uang sekedar untuk makan,” imbuh Faisal yang juga Ketua PK Partai Golkar Kecamatan Pondok Gede ini.

Tapi disaat banjir, lanjut Faisal, mereka tidak bisa memasak karena kondisi rumahnya tergenang. Nah makanya kami bantu walau sedikit, sekedar meringankan beban mereka.

“Ya anggap aja untuk menghibur mereka yang menjadi korban banjir. Hiburan kan tidak harus dengan melawak atau menyanyi, kehadiran tim relawan yang datang membawa makanan siap santap juga kan bisa menghibur kesedihan mereka,” papar Faisal.

Faisal pun berharap upaya ini bisa membangun empati dikalangan kader Partai Golkar dan stakeholder lainnya untuk bersama-sama membantu masyarakat korban banjir.

“Dengan saling bersinergi, kita bisa kok membantu saudara-saudara kita yang menjadi korban banjir, kita bisa membantu secara materi ataupun dengan tenaga,” pungkasnya. (Edo)