PSHT Ranting Saradan Madiun Bantu Sembako Korban Longsor di Desa Ngetos

0
93
PSHT Ranting Saradan DKP Madiun, Jawa Timur

BERITA MADIUN – Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Ranting Saradan DKP Madiun, kirimkan bantuan sembako korban tanah longsor di Desa Ngetos, Kecamatan Ngetos, Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur, Minggu (21/2/2021).

Kepada Beritaekspres.com, Ketua Ranting PSHT Saradan, Heru Purbo mengatakan, bantuan yang diberikan merupakan hasil sumbangsi dari warga PSHT Ranting Saradan guna meringankan beban saudara – saudara kita yang lagi terkena musibah tanah longsor.

“Bantuan yang kita berikan berupa beras, minyak, mie instan dan lain-lain untuk segera di distribusikan kepada saudara – saudara kita yang tengah membutuhkan,” kata Heru.

Semoga, sambung Heru, bantuan yang diberikan dari hasil sumbangsi warga PSHT Saradan yang dikumpulkan, bisa bermanfaat bagi saudara – saudara kita yang tengah membutuhkan.

“Inilah rasa empati kami dari Ranting PSHT Saradan kepada saudara – saudara kami yang saat ini tengah mengalami musibah tanah longsor di Ngetos. Semoga, musibah ini cepat berlalu,” tungkas Heru.

Sebelumnya, Tim SAR Gabungan terus melakukan pencarian korban yang tertimbun tanah longsor di Desa Ngetos, Kecamatan Ngetos, Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur. Musibah itu terjadi Minggu 14 Februari 2021 sekitar pukul 18.30 WIB.

Kepala Pusat Data, Informasi, dan Komunikasi Kebencanaan BNPB Raditya Jati menyatakan, Tim SAR Gabungan, Rabu 17 Februari 2021 pagi kembali menemukan satu korban meninggal dunia.

“Dari data Pusdalops BNPB per Rabu 17 Februari 2021, total korban yang berhasil ditemukan Tim SAR berjumlah 13 orang meninggal dunia dan 6 orang masih dalam pencarian,” pungkasnya. (Indra)