Penganugerahan Access To Justice Award Kanwil Jateng Boyong 2 Penghargaan 

0
691
Kanwil Jateng Boyong 2 Penghargaan

BERITA SEMARANG – Kantor Wilayah (Kanwil) Kemenkum dan HAM Jawa Tengah mendapat dua penghargaan dalam Penganugerahan Access To Justice Award pada, Kamis 25 Februari 2021. Hal itu, diungkapkan Plt. Kepala Kantor Wilayah Kemenkum dan HAM Jateng, Lucky Agung Binarto di Semarang, Rabu (3/3/2021).

Dikatakan Lucky, Kanwil Jateng berhasil menambah koleksi penghargaannya. Tidak hanya satu, tapi dua penghargaan sekaligus diboyong Kanwil Jateng.

Kegiatan yang digelar di Hotel Santika, TMII Jakarta, Kanwil Jateng dinobatkan sebagai Kantor Wilayah Terbaik I Penyelenggaraan Bantuan Hukum Kategori Besar Tahun 2020 dan Kantor Wilayah dengan Kinerja Anggaran Terbaik I untuk kategori Anggaran Besar Program Pembina Hukum Nasional di Wilayah Tahun 2020.

Pada kesempatan itu, Lucky Agung Binarto menerima penghargaan dari Wakil Menteri Hukum dan HAM RI, Edward Omar Sharif Hiariej.

Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM, Bambang Setyabudi dan para pejabat administrasi bidang hukum, ikut menyaksikan penganugerahan secara langsung.

“Dengan hasil ini, bisa dikatakan penyelenggaraan bantuan hukum di wilayah Jawa Tengah telah berjalan maksimal dan sesuai target yang telah ditentukan,” ujar Lucky.

Artinya, sambung Lucky, tujuan untuk menjamin dan memenuhi hak bagi penerima bantuan hukum, guna mendapatkan akses keadilan sesuai mandat yang diberikan telah terpenuhi.

Sementara itu, beberapa kriteria penilaian diantaranya nilai addendum, nilai serapan bantuan hukum, nilai pelaksanaan pengawasan bantuan hukum, dan nilai pelaporan hasil e-monev.

Apresiasi yang sama juga diberikan Menkumham kepada pemberi bantuan hukum sebagai mitra kerja Kementerian Hukum dan HAM.

Sementara itu, dalam kegiatan juga dirangkaikan dengan pengukuhan panitia verifikasi dan akreditasi calon pemberi bantuan hukum periode 2020-2024. (Nining)

Biro Semarang