Lepas Sambut Pangdam IV Diponegoro Digelar Dalam Apel Bersama

0
174

BERITA SEMARANG – Lepas sambut Pangdam IV Diponegoro, dari Pangdam lama, Mayjen TNI Bakti Agus Fadjari kepada Pangdam yang baru, Mayjen TNI Rudianto digelar di Makodam IV Diponegoro, Sabtu (6/3/2021).

Kegiatan yang dilaksanakan dalam apel bersama ini merupakan rangkaian serah terima jabatan Pangdam IV Diponegoro yang telah dilaksanakan di Mabesad, Jakarta Pusat pada hari Jumat, tanggal 5 Maret 2021.

Mayjen TNI Bakti Agus Fadjari menyampaikan ucapan terimakasih dan penghargaan yang tulus kepada seluruh prajurit dan PNS atas dukungan serta kerjasama yang telah dibina selama 8 bulan.

“Saya berharap, hubungan yang sudah terjalin baik selama ini bisa terus dilanjutkan dan ditingkatkan demi mencapai kesuksesan dan keberhasilan dalam mengemban tugas-tugas TNI, khususnya TNI AD di masa mendatang,” ungkapnya.

Dirinya mengaku bangga bisa menjadi bagian dari keluarga besar Kodam IV Diponegoro, Kodam yang sarat prestasi. Keberadaan dan prestasi yang selama ini diraih tak bisa dipisahkan dari dukungan seluruh prajurit dan Pegawai Negeri Sipil Kodam IV Diponegoro.

Dirinya berpesan untuk seluruh prajurit agar tetap menghayati ajaran dan nilai-nilai kejuangan Pangeran Diponegoro yaitu jujur, berani, dan peduli dalam kehidupan sehari-hari, baik sebagai prajurit maupun sebagai warga masyarakat.

“Jaga soliditas, loyalitas dan rasa pengabdian yang tulus kepada bangsa dan negara. Pelihara kekompakan dan kebersamaan, serta bangun terus kemanunggalan TNI-Rakyat, karena dengan semua upaya itulah, Kodam IV Diponegoro akan sukses melaksanakan tugasnya dan bisa dibanggakan,” tuturnya.

Ditengah kondisi yang sulit akibat pandemi Covid 19 saat ini, dirinya mengucapkan terima kasih kepada seluruh prajurit dan PNS Kodam IV Diponegoro atas peran sertanya dalam menegakkan disiplin Protokol Kesehatan, serta penerapan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM).

Sementara itu, Mayjen TNI Rudianto menyampaikan, selama memangku jabatan Pangdam IV Diponegoro, Mayjen TNI Bakti Agus Fadjari sangat konsisten terhadap permasalahan disiplin, kinerja satuan dan profesionalisme dengan kompleksitas permasalahan yang sangat tinggi.

Ditengah situasi masyarakat menghadapi pandemi Covid-19, Mayjen TNI Bakti Agus Fadjari bersama seluruh Stake Holder yang ada di wilayah Jateng dan DIY juga terus berupaya untuk mengatasi permasalahan pandemi yang menimbulkan dampak negatif di berbagai sektor.

“Ketulusan, pengabdian dan militansi tinggi yang ditunjukkan oleh beliau, harus dijadikan suri tauladan untuk kita semua dalam mengemban tugas kedepan,” ungkapnya.

Menurutnya, salah satu komitmen penting yang mampu diaktualisasikan oleh beliau adalah komitmen untuk selalu menumbuh kembangkan jiwa korsa, rasa kebersamaan dan kreatifitas seluruh warga Kodam IV Diponegoro. Banyak kegiatan yang dilahirkan dari ide-ide kreatif beliau yang perlu kita lanjutkan dan kita tingkatkan.

“Dengan rasa bangga dan besar hati, kami mengucapkan selamat jalan dan selamat bertugas kepada Mayjen TNI Bakti Agus Fadjari beserta keluarga, untuk melanjutkan pengabdian selanjutnya sebagai Wakil Kepala Staf Angkatan Darat,” tandasnya. (Nining)