Faisal Berharap RS. Anna Medika Kota Bekasi Kedepankan Layanan Masyarakat

0
445
Faisal Anggota Dewan Fraksi Golkar

BERITA BEKASI – DPRD Kota Bekasi berharap agar kerjasama antara Rumah Sakit (RS) Anna Medika dan BPJS Kesehatan bisa kembali terjalin. Hal itu, diungkapkan Anggota Komisi IV Fraksi Partai Golkar, Faisal usai pertemuan dengan BPJS Kesehatan, Senin (8/3/2021).

Kepada awak media, Faisal mengungkapkan, kerjasama antara pihak RS Anna Medika Bekasi Utara dengan BPJS Kesehatan belum berlanjut untuk tahun ini. Sehingga, masyarakat pemegang Kartu BPJS Kesehatan tidak dapat menerima manfaat di Rumah Sakit tersebut.

“Mari kedepankan pelayanan kepada masyarakat. Laporan masyarakat terkait pelayanan peserta BPJS Kesehatan cukup positif. Tidak ada keluhan mengenai buruknya pelayanan Rumah Sakit maupun kurangnya fasilitas yang ada,” kata Faisal.

Dikatakan Faisal, sarana dan prasarana di RS. Anna Medika cukup lengkap untuk melayani masyarakat. Hal ini juga dirasakan oleh masyarakat Kota Bekasi ketika memanfaatkan Kartu BPJS Kesehatan untuk berobat di Rumah Sakit tersebut.

“Sehingga ini menjadi kerugian tersendiri bagi masyarakat jika tidak ada perpanjangan kerjasama dengan BPJS Kesehatan. Mari kedepankan pelayanan pada masyarakat,” ulas Faisal.

Diungkapkan Faisal, ada persoalan internal di RS. Anna Medika, sehingga berimbas pada perpanjangan kerjasama dengan BPJS Kesehatan. Menindaklanjuti hal ini, Komisi I DPRD Kota Bekasi, telah beberapa kali melakukan pertemuan dengan pihak Rumah Sakit maupun BPJS.

“Ini rapat yang kesekian kalinya. Tetapi kita punya keterbatasan untuk persoalan internal. Kita berharap persoalan ini dapat diselesaikan, sehingga masyarakat dapat terlayani,” punkasnya. (Edo)