Latsar CPNS Kemenkumham 2021 Gunakan Metode Distance Learning

0
87
Latsar CPNS Kemenkumham 2021

BERITA SEMARANG РBadan Pengembangan Sumber Daya Manusia Hukum dan HAM menggelar kegiatan penyusunan pedoman internal, konsolidasi PIC, dan sosialisasi aplikasi, pada Rabu (24/3/2021).

Diketahui, persiapan pelaksanaan Pelatihan Dasar (Latsar) Calon Pegawai Negeri Sipil di lingkungan Kementerian Hukum dan HAM memasuki tahap akhir.

BPSDM Hukum dan HAM sebelumnya telah menyusun pedoman yang disesuaikan melalui berbagai diskusi bersama dengan Lembaga Administrasi Negara dan tiga Balai Diklat (Badiklat) Hukum dan HAM.

Berpusat di Hotel Royal Tulip Resort & Golf Gunung Geulis Bogor, kegiatan dibuka oleh Kepala BPSDM Hukum dan HAM, Asep Kurnia.

Selain itu juga dihadiri narasumber, Deputi Bidang Kebijakan Pengembangan Kompetensi ASN Lembaga Administrasi Negara, Muhammad Taufiq dan Kepala Pusat Pengembangan Diklat Teknis dan Kepemimpinan BPSDM Hukum dan HAM, Cucu Koswala, sebagai moderator.

“Kegiatan ini bertujuan sebagai penguatan bagi para pelaksana pelatihan. Kita kumpulkan di sini agar penyelenggaraan Latsar dilakukan sebaik-baiknya agar memberikan pelayanan terbaik untuk para CPNS Kemenkumham,” ungkap Asep Kurnia dalam rilisnya, Kamis (25/3/2021).

Disampaikan, untuk memudahkan komunikasi dan koordinasi sebelumnya, telah ditunjuk PIC di BPSDM Hukum dan HAM dan dari masing-masing Balai Diklat.

Menurut rencana, pada 29 Maret 2021 mendatang akan dilangsungkan pembelajaran mandiri MOOC selama 16 hari hingga 20 April 2021.

Jika sesuai jadwal pelaksanaan distance learning, Menteri Hukum dan HAM akan membuka kegiatan pelatihan dasar secara serentak bagi 4.776 CPNS di lingkungan Kementerian Hukum dan HAM pada 21 April 2021 mendatang.

Adapun peserta terdiri dari para Kepala Balai Diklat Hukum dan HAM, pejabat administrator dan pengawas BPSDM Hukum dan HAM, serta para PIC pelatihan dasar dari BPSDM Hukum dan HAM, serta tiga Badiklat. (Nining)