Sertijab Kalapas Semarang, Razilu: Pimpinan Itu Harus Jadi Role Model

0
172
Sertijab Kalapas Semarang

BERITA SEMARANG – Serah terima jabatan (Sertijab) dan Lepas Sambut Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Kelas 1 Semarang digelar di Aula Lapas Semarang, Kamis (25/3/2021).

Sertijab dari Kalapas Lama, Dadi Mulyadi kepada Kalapas baru, Supriyanto dihadiri Inspektur Jendral Kemenkum dan HAM RI, Razilu, Kakanwil Kemenkum dan HAM Jateng, A. Yuspahruddin, dan para pejabat lainnya.

Dadi Mulyadi selanjutnya menjabat sebagai Kadivpas Kanwil Kemenkum dan HAM Sumatera Selatan (Palembang). Dadi Mulyadi selama menjabat di Lapas Semarang dikenal sebagai pimpinan yang ramah, bijaksana, pengertian, rendah hati dan perhatian kepada semua bawahannya.

Pada kesempatan tersebut, Dadi Mulyadi menyampaikan bahwa di Lapas Semarang ada layanan kesehatan, dan juga layanan makanan sudah bersertifikat atau (dapur higyenis).

Pihaknya juga bekerja sama dengan mahasiswa Kota Semarang dalam pembelajaran secara online. Dirinya berpesan kepada jajarannya, agar tetap bersinergi dengan komponen.

Sementara itu, Kalapas baru, Supriyanto mengaku akan segera menganalisa yang sudah dilakukan Kalapas lama. “Apa yang harus dipersiapkan dan yang belum apa, akan kita penuhi,” ujarnya.

“Yang jelas akan melangsungkan program Kalapas lama. Akan kita tingkatkan dan kita perjuangkan untuk meraih predikat Wilayah Bebas Korupsi (WBK),” tambahnya.

Inspektur Jendral Kementerian Hukum dan HAM RI, Razilu pada kesempatan itu menyampaikan, bahwa pimpinan itu harus jadi role model.

“Tapi kemudian jika kehilangan teladan, kehilangan role model seorang pimpinan, cita-cita apapun tidak akan bisa tercapai, karena mereka akan berkata, mana contoh yang harus saya tiru,” tuturnya.

Akan tetapi ketika seorang pimpinan bisa mempertontonkan, memvisualisasikan, dan mendemonstrasikan kepemimpinan sebagaimana yang dikehendaki, maka pekerjaan sebesar apapun bisa diraih dengan mudah.

“Semoga Kementerian Hukum dan HAM bisa mewujudkan apa yang menjadi visi dari Kementerian ini. Visi Kementerian ini sederhana, Kementerian Hukum yang handal, profesional, inovatif dan berintegritas dalam melayani Presiden dan Wakil Presiden, untuk mewujudkan visi misi Indonesia maju,” jelasnya. (Nining)