Erica Damayanti Merilis Lagu “Untuk Indonesia” Bergendre Keroncong

0
352
Erica Damayanti

BERITA BEKASI – Penyanyi multitalenta, Erica Damayanti, baru merilis single lagu berjudul “Untuk Indonesia”, ciptaan Master Joe Thunder, Selasa (30/3/2021) kemarin.

Lagu bersyair pesan sesama anak bangsa harus hidup secara rukun satu sama lainnya ini diharapkan dapat membawa kedamaian di bumi pertiwi.

Makna syair diantaranya, berisi tentang kekayaan alam Indonesia dari Sabang sampai Merauke yang di dalamnya juga mengandung kekayaan seni dan budaya.

Kepada Beritaekspres.com, Erica Damayanti mengatakan, lagu berjudul “Untuk Indonesia” mencakup apa yang ada di nusantara agar anak bangsa dapat mencintai negeri melalui lantunan lagu.

Karena, sambung Erica, lewat syair lagu masyarakat lebih mudah untuk menerima sekaligus mewakili hati kita serta mengajak masyarakat Indonesia untuk selalu hidup rukun dan damai.

“Jangan ada huru hara, jangan ada yang menyakiti bumi Indonesia, jangan ada permusuhan walau kita mungkin berbeda, namun tetap harus saling mencintai, karena kita satu Indonesia,” ungkap Erica dengan mata berkaca, Jumat (2/4/2021).

Lagu “Untuk Indonesia” sendiri direcording di Studio MJT Slipi Jakarta Barat dan telah diupload dikanal Youtube@Joe_Thunder_ok, dengan judul konten Untuk Indonesia. Erica Damayanti. cipt Mjt.

Dikatakan Erica, lagu “Untuk Indonesia” bergenre musik keroncong yang sudah dikenalnya sejak kecil dari mendiang ibunya adalah seorang penyanyi keroncong.

Erica pun mengaku, khawatir dengan nasib musik keroncong yang semakin hari semakin sedikit terdengar seiring dengan perkembangan jaman dan teknologi sehingga berbagai budaya bebas masuk melalui dunia maya.

“Mari kita hidupkan musik keroncong, karena musik keroncong adalah musik asli dari Indonesia. Jangan biarkan budaya musik asli kita punah berlahan terlindas perkembangan jaman,” imbuhnya.

Sementara itu, pencipta lagu “Untuk Indonesia”, Master Joe Thunder menambahkan, lagu ini berawal dari keprihatinannya dengan nasib musik keroncong yang semakin hari semakin jarang kita dengar.

Padahal, lanjut Master Joe Thunder, lagu keroncong begitu indahnya dan dapat menentramkan hati bagi para pendengarnya.

“Saya sangat bangga dengan Erica yang sudi untuk menyanyikan lagu keroncong karya saya berjudul Untuk Indonesia bergendre keroncong,” ucapnya.

Sebelum mengakhiri perbincangan, Erica, menyampaikan pesan kepada masyarakat pencinta musik Indonesia mohon doa restu dan dukungannya.

“Termasuk keluarga saya, suami saya, anak-anak saya dan sahabat-sahabat tercinta dan pencinta keroncong tanah air dimanapun berada mohon dukungannya, semoga single perdana saya dapat diterima masyarakat Indonesia,” pungkas Erica. (Indra)