Dimasa Daring, Pengurus RT01/RW024 Perum VGH Gelar Latihan Silat

0
80
Latihan Silat Warga Manunggal 01 VGH

BERITA BEKASI – Menyiasati kejenuhan anak-anak dilingkungan dimassa daring atau belajar dirumah selama pandemi virus Corona atau Covid-19, Pengurus Warga RT01/RW024, Perumahan Villa Gading Harapan (VGH), Kelurahan Kebalen, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, menggelar pelatihan silat.

Kepada Beritaekspres.com, Ketua RT01, Agus Priyono mengatakan, pelatihan silat yang diadakan dilingkungannya adalah salah satu kegiatan positif untuk menyiasati kejenuhan anak-anak selama belajar dari rumah.

“Selama belajar daring, tentunya anak-anak kita pastinya mengalami kejenuhan. Mau jalan dimassa pandemi juga dibatasi, karena ada rasa kekhwatiran,” terangnya, Senin (5/4/2021).

Sehingga, sambung Agus, munculah wancana untuk mengadakan pelatihan silat dari Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) yang sudah berjalan sejak ditetapkan daring atau belajar dari rumah oleh pemerintah selama pandemi.

“Dalam pelatihan juga tetap menerapkan Protokol Kesehatan atau Prokes dan berjarak. Karena latihan silat kan ngak bisa rapat pastilah berjarak,” jelasnya.

Alhamdulillah, sambung Agus, kegiatan tersebut juga mendapat dukungan positif dari para tokoh warga RT01 dengan tetap mengikuti ajuran Pemerintah dalam mengadakan kegiatan dimasa pandemi.

Selain kegiatan olah raga, lanjut Agus, kegiatan ini juga menjadi sarana latihan mental bagi anak-anak dilingkungan agar menjadi jiwa yang baik dan tidak selalu terfokus pada game online selama dirumah.

“Paling tidak ada kegiatan positif yang mereka bisa ikuti dilingkungan agar tidak selalu terfokus pada permainan game online,” kata Agus yang juga salah satu Anggota Perguruan PSHT.

Masih kata Agus, dalam pelatihan dibagi beberapa kelompok menyesuaikan usia anak-anak yang ada dilingkungan. Baik perempuan ataupun laki-laki, semua disesuaikan dengan usia dan pisik.

Alhamdulillah, jumlah anak-anak dilingkungan yang mengikuti olah raga latihan silat ini hampir semua. Ya, semoga kegiatan ini masih tetap berlanjut meski nantinya anak-anak sudah boleh masuk sekolah,” imbuhnya.

Agus pun berharap, keadaan masa pandemi ini segera berlalu, sehingga kehidupan bisa kembali berjalan normal dan tidak dihantui rasa kekhwatiran lagi.

“Sebentar lagi kita puasa. Ya, semoga di bulan yang suci ini, dibulan penuh berkah, kita semua berdoa dan berharap agar wabah virus Corona ini cepat berlalu, sehingga kita bisa kembali hidup normal,” pungkasnya. (Gimin)