Inilah Cara Perempuan Desa Bulu Kidul Ponorogo Sambut Ramadhan

0
71
Desa Bulu Kidul Ponorogo Sambut Ramadhan

BERITA PONOROGO – Srikandi-srikandi atau perempuan Desa Bulu Kidul, Kecamatan Balong, Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur, menggelar berbagai lomba selama tiga hari yang bersifat religi untuk menyambut puasa Ramadhan tahun ini.

Kepada Beritaekspres.com, Desy Norma Alvionit selaku Koordinator Team Panitia Lomba mengatakan, TP PKK Desa Bulu Kidul dalam rangka menyambut Bulan Suci Ramadhan 1442 H mengadakan berbagai perlombaaan.

“Lomba yang kami adakan, antara lain lomba baca Al-Qur’an antar RT se-Desa Bulu Kidul, lomba Hafalan Surat-Surat Pendek untuk TK Dharma Wanita Desa Bulu Kidul serta lomba Doa untuk PAUD Amanah Desa Bulu Kidul,” kata Desy, Senin (5/4/2021).

Pelaksanaan lomba, sambung Desy, dilaksanakan selama 3 hari sejak Jumat 2 April 2021 untuk PAUD Amanah, Sabtu 3 April 2021 untuk TK Dharma Wanita dan Minggu 4 April 202 untuk lomba baca Al-Qur’an dan sekaligus pembagian hadiah untuk putra-putri pemenang lomba.

Menurutnya, dalam pembagian hadiah yang dihadirkan hanya yang mendapat juara, sehingga mencegah timbulnya kerumunan sesuai anjuran Pemerintah dimasa pandemi.

“Acara di lakukan sesuai Protokol Kesehatan atau Prokes dan didampingi oleh Satgas Covid-19 Desa Bulu Kidul,” jelasnya.

Dia juga menambahkan bahwa acara ini dilakukan dalam rangka memberikan ruang serta kesempatan kepada anak-anak maupun orang dewasa agar semakin mencintai nilai-nilai agama.

“Kemudian juga mendorong agar mereka terus belajar di dalam memahami Al-Qur’an, memahami Islam dan memahami kehidupan beragam yang ada di Desa Bulu Kidul,” tandasnya.

Dia pun berharap acara ini bisa diadakan sebagai agenda rutin tahunan. “Kami berharap ke depan semua pihak yang ada di Desa Bulu Kidul mensupport agenda mulia ini,” pungkasnya. (Muh Nurcholis)