Babinsa Bersama Pemdes Karangraharja Kompak Jaga Keamanan Ramadhan

0
107
Pemdes Karangraharja

BERITA BEKASI –  Babinsa Desa Karangraharja, Koramil 07 Cikarang, Kabupaten Bekasi, Serda Munadi bersama Pemerintahan Desa (Pemdes) melaksanakan giat Patroli Ramadhan di Desa Karangraharja, Kecamatan Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

Kepada Beritaekspres.com, Babinsa Desa Karangraharja, Kecamatan Cikarang Utara, Serda Munadi mengatakan, warga masyarakat agar bersatu dan kompak menjaga keamanan di Ramadhan ini. Khususnya di wilayah Desa Karangraharja.

“Untuk kenyamanan masyarakat, mari kita tingkatkan patroli untuk mengurangi tindak kriminal atau tindak kejahatan di bulan Ramadhan ini.” Kata Serda Munadi.  Sabtu (17/4/2021) malam.

Kegiatan ini, lanjut Munadi, tidak hanya di bulana Ramadhan, tapi Pemdes Karangraharja bersama stafnya harus rutin giat Patroli ini. Hidupkan kembali atur waktu bergantian, jangan sampai kosong dan adakan patroli bersama masyarakat.

Keamanan wilayah, tambah Munadi, menjadi tanggung jawab bersama, mulai Babinsa, Bhabinkamtibmas dan warga masyarakat setempat,” ungkapnya.

“Patroli bersama akan tercipta suasana yang aman dan nyaman terhindar dari tindak pencurian dan kriminal lainya,” harapnya.

Disamping itu, Sekertaris Desa (Sekdes) Karangraharja, Abidin memgungkapkan, mengucapkan banyak terimakasih atas kepedulian Babinsa yang ikut mengamankan dan memberikan semangat staf Pemdes Karangraharja, Kabupaten Bekasi ini.

Patroli atau siskamling ini, tambah Abidin, tidak di bulan Ramadhan saja. Namun, di bulan – bulan lainya Pemdes Karangraharja terus lakukan giat patroli atau siskamling demi kenyaman masyarakat. Saat ini, patroli sebatas staf desa, Dusun, RT, RW dan Lembaga. Salah satunya, LPM Desa Karangraharja.

“Untuk ke amanan kita bersama, mudah- mudahan kedepanya warga bisa patroli atau siskamling bersama, agar lingkungan tetap kondusif dan aman,” pungkasnya. (Usan)