DPC Srikandi PP Kabupaten Bekasi Santuni Yatim dan Bagikan Takjil

0
100
Ketua DPC Srikandi PP Kabupaten Bekasi, Miftahul Jannah

BERITA BEKASI – Peduli sesama dibulan Suci Ramadhan Dewan Pengurus Cabang (DPC) Srikandi Pemuda Pancasila (PP) Kabupaten Bekasi, menggelar santunan anak yatim dan bagikan takjil kepada warga dan pengguna jalan

Kepada Beritaekspres.com, Ketua DPC Srikandi PP Kabupaten Bekasi, Miftahul Jannah mengatakan, pembagian makanan, minuman dan santunan anak yatim digelar oleh seluruh Unit Kerja Organisasi PP Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

“Kita juga memberikan bantuan dana kepada anak yang terkena luka bakar akibat main bola api di Desa Banjar Sari, Kecamatan Sukatani sebagai bentuk kepedulian kita di bulan Suci Ramadhan,” kata Miftahul Jannah, Minggu (25/4/2021).

Dijelaskannya, aksi sosial yang dilaksanakan secara serentak diseluruh Unit Kerja diantaranya digelar oleh Srikandi Unit Kerja Kedung Waringin dengan membagikan takjil dan santuni anak yatim, Srikandi Unit Kerja Sukatani dengan membagikan takjil 1000 paket dipertigaan depan Polsek Sukatani.

Srikandi Unit Kerja Karang Bahagia, Srikandi Unit Kerja Setu, Srikandi Unit Kerja Karang Bahagia, Srikandi Unit Kerja Tambun Selatan, Srikandi Unit Kerja Cibarusah, Srikandi Unit Kerja Cikarang Pusat, Srikandi Unit Kerja Sukawangi, Srikandi Unit Kerja Cikarang Barat.

“Dan Srikandi Unit Kerja Pebayuran yang melakukan kegiatan yang sama yaitu membagikan takjil dan berikan santunan anak yatim piatu,” ungkapnya.

Dikatakan Miftahul Jannah, sebelum melakukan kegiatan santunan anak yatim dan bagi-bagi takjil untuk berbuka puasa, terlebih dahulu mengunjungi anak penderita luka bakar akibat terkena bola api di Desa Banjarsari, Kecamatan Sukatani.

“Kita berikan bantuan dana untuk pengobatan dan biaya hidup sehari-hari. Jika tidak ada halangan insha Allah besok kita akan kembali melakukan kegiatan serupa di dua titik lokasi yang berbeda,” ucapnya.

Semoga, sambung Miftahul Jannah, ada keberkahan bagi kita semua yang sudah menyisihkan waktu dan sebagian rezekinya untuk yang berpuasa dan peduli dengan sesama khususnya anak yatim piatu.

“Kami juga ucapkan banyak terimakasih kepada para donatur atas segala sumbangsih dan supportnya. Semoga Allah membalas semua kebaikan dengan berlipat ganda…Amin,” tungkas Miftahul Jannah.

Sementara itu, Ketua MPC PP Kabupaten Bekasi, H. Apuk Idris, mengapresiasi kegiatan yang dilakukan DPC Srikandi beserta jajarannya.

”Kami sangat apresiasi kegiatan berbagi di bulan Suci Ramdhan yang dilakukan oleh Srikandi DPC Kabupaten Bekasi ini. Dengan berbagi, menunjukkan kita peduli sesama dan rasa kepedulian itu harus dipupuk dikalangan kader PP,” ujar H. Apuk.

PP lanjut H. Apuk, selalu hadir untuk kepetingan masyarakat, bangsa dan negara. Disaat masyarakat butuh bantuan, PP senantiasa hadir dan selalu tanggap ditengah masyarakat untuk mengabdi.

H. Apuk menyebut, bukan baru kali ini, PP Kabupaten Bekasi melakukan kegiatan bakti sosial kepada masyarakat, baik membantu warga masyarakat yang nasibnya masih kurang beruntung maupun yang terdampak banjir dan kegiatan sosial ditengah masyarakat lainnya.

“Kegiatan bhakti sosial peduli sesama di bulan Suci Ramadhan, membantu warga masyarakat yang terdampak banjir dan kegiatan sosial lainya yang sudah menjadi agenda kerja tahunan MPC PP Kabupaten Bekasi,” imbuhnya.

Semoga atas apa yang telah dilakukan organisasi kami, baik dari Pengurus MPC, DanKoti Mahatidana, PAC, Srikandi dan Pengurus Ranting, dapat diterima dan bisa bermanfaat bagi masyarakat dan juga bisa menjadi magnet untuk semua.

“Kita berharap dalam nuasa bulan penuh rahmat dan ampunan ini, semua warga khususnya ummat muslim, merasakan kebahagiaan yang sama seperti yang lainnya,” harap H. Apuk.

H. Apuk Idris kembali mengimbau kepada masyarakat agar selalu mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes) untuk mencegah Covid-19.

“Saya harap masyarakat selalu menjaga Prokes juga kebaikan dan silahturahmi dalam menunaikan ibadah puasa Ramadhan di masa pandemi ini, agar bisa menjadi momentum untuk kita lebih peduli kepada sesama dan saling membantu,” pungkasnya. (Mul)