Alifah Ingatkan Pentingnya Prokes Dalam Kegiatan Ramadhan

0
43
Alifah Nurul Zakiah

BERITA PONOROGO – Keindahan di bulan Suci Ramadhan diwarnai dengan banyaknya Masjid atau Mushalla yang melaksanakan sholat tarawih berjama’ah, tadarus Al-Qur’an dan kegiatan berbuka bersama dengan keluarga maupun dengan masyarakat sekitar.

Berkaitan dengan hal itu, Mahasiswi Universitas Muhammadiyah, Alifah Nurul Zakiah mengatakan, pada bulan Suci Ramdhan juga jumlah kasus penyebaran atau penularan wabah Covid-19 semakin bertambah.

“Karena masyarakat semakin lalai dalam mematuhi Protokol Kesehatan atau Prokes seperti memakai masker, mencuci tangan dan berjaga jarak,” kata Alifah saat berbincang ringan dengan Beritaekspres.com, Rabu (5/5/2021).

Selain itu, sambung Mahasiswi Prodi Ilmu Kepemerintahan melanjutkan, masih banyaknya masyarakat yang melakukan kegiatan yang mengundang kerumunan seperi Pasar Ramadhan, kegiatan bagi- bagi takjil dan sebagainya.

“Kalau kita perhatikan, banyak masyarakat juga yang tidak memakai masker saat berada dalam kegiatan-kegiatan tersebut,” jelasnya.

Sudah seharusnya, lanjut Alifah, kita lebih mematuhi Protokol Kesehatan yang telah ditentukan Pemerintah. Protokol kesehatan ini, bertujuan agar dapat mencegah terjadinya penularan Covid-19 dan meminimaisir angka bertambahnya kasus yang terinfeksi Covid-19.

“Kita harus bekerjs lebih keras lagi untuk mengingatkan diri sendiri maupun orang yang ada serta orang lain agar terus menerapkan Prokes agar tidak menambah angka penyebaran Covid-19. Semoga pandemic ini cepat berakhir agar bisa merasakan bulan Ramdahan seperti sebelum-sebelumnya,” pungkasnya. (Muh Nurcholis)