Ketua DPD Golkar Kota Bekasi Harus Punya Jiwa Kebekasian, Bukan Titipan

0
140
Foto: Dr. H. Rahmat Effendi (Kiri) Syafrudin, SIP (Kanan)

BERITA BEKASI – Kepengurusan Plt. DPD Partai Golkar Kota Bekasi, tugas utamanya yaitu untuk mengantarkan Musyawarah Daerah (Musda) V secara demokratis sesuai AD ART, PO dan Juklak Partai Golkar. Hal itu dikatakan, Syafrudin, salah satu Kader Golkar Kota Bekasi, Jawa Barat.

Dikatakan Syafrudin, apapun hasil Musda Golkar Kota Bekasi akan mentukan arah Partai berlambang pohon beringin ini, dalam percaturan politik di Kota Bekasi, Jawa Barat.

“Ini penting, karena menyangkut tantangan perjalanan Partai Golkar di Kota Bekasi, Jawa Barat,” tegas Syafrudin ketika berbincang dengan Beritaekspres.com, Rabu (5/5/2021).

Artinya, sambung Syafrudin, harus melihat suara riil gresroot atau figur yang akan memimpin dan faktor yang bisa membesarkan suara Partai Golkar khususnya di Kota Bekasi, Jawa barat.

“Jadi, bukan atas kepentingan-kepentingan atau titipan dari elit yang mengedepankan unsur pragmatis. Ingat, jangan korbankan Partai hanya karena titipan,” sindirnya.

Partai Golkar di Kota Bekasi yang cukup diungguli ini, akan menghadapi tantangan yang sangat berat pasca Walikota Bekasi, Rahmat Effendi habis masa jabatannya pada pertengahan 2023 mendatang.

“Untuk itu, harus didorong orang yang betul-betul memiliki kapasitas, popularits, elektabilitas, sumber daya politik dan memiliki jiwa ke-Bekasian yang mumpuni, bukan berangkat dari titipan,” pungkasnya. (Indra)