Pencari Keadilan di PN Jakpus Berkerumun Hingga Tertidur Tanpa Prokes

0
45
Suasana PN Jakarta Pusat

BERITA JAKARTA – Pemandangan tidak biasa terlihat di Lantai 3 Gedung Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Pusat, Rabu (5/5/2021).

Puluhan orang tampak berkerumun tanpa mengindahkan Protokol Kesehatan (Prokes) sesuai himbauan Pemerintah dimassa pandemi wabah virus Corona atau Covid-19.

Bahkan ada pula beberapa orang pengunjung yang duduk beralaskan keramik hingga tertidur pulas di lantai Gedung baru Pengadilan yang di desain modern tersebut.

“Kecapean dia pak,” ujar seorang pengunjung sidang kepada Beritaekspres.com saat melintas sambil memantau pemandangan yang kurang enak tersebut.

Sayangnya, tidak terlihat ada pejabat Pengadilan atau Petugas Keamanan Dalam (Kamdal) yang menegur aktivitas mereka di Peradilan Umum ini.

Sebelumnya, Pengadilan Negeri Jakarta Pusat sudah pernah ditutup tiga kali akibat adanya temuan kasus Covid-19 pada 2020.

Penutupan pertama dilakukan pada akhir Agustus tepatnya dilakukan dalam waktu satu minggu sejak Selasa 25 Agustus – 1 September 2020.

Penutupan kedua dilakukan pada Oktober 2020, selama tiga hari mulai Rabu 7 hingga Jumat 9 Oktober 2020, karena dua Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kantor tersebut terpapar Covid-19.

Terakhir yang ketiga, penutupan berlangsung pada Senin 21 hingga Rabu 23 Desember 2020 akibat Covid-19.

Selama penutupan semua pegawai menjalankan pekerjaan secara Work From Home atau WFH. (Sofyan Hadi)