Dukung Program Pemerintah, Kades Cipayung Bekasi Vaksin Tahap 2

0
228
H. Ajan Tengah Penyuntikan Vaksin Tahap II

BERITA BEKASI – Dukung program Pemerintah cegah penyebaran virus Corona atau Covid-19, Kepala Desa (Kades) Cipayung Kecamatan Cikarang Timur, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, jalani suntik vaksin tahap II.

Menyambut dan mendukung penuh baik program vaksinasi yang diberikan Pemerintah Pusat dan Pemerintah Kabupaten Bekasi ditingkat Desa. Hal ini yang diungkapkan Kepala Desa Cipayung, H. Ajani saat proses vaksinasi tahap II.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Pusat dan Pemerintah Kabupaten Bekasi yang serius memerangi dan memberantas, agar aman dan terhindar dari penyebaran Covid-19. Salah satunya, dengan program vaksinasi ini,” kata Kades Cipayung kepada Beritaekspres.com, Rabu (2/6/2021).

Ajan menyebutkan, vaksinasi cegah Covid-19 yang diselenggarakan di desanya dengan jatah kuota yang sudah ditentukan dan bertahap baik kepada masyarakat maupun didiperuntukkan kepada Aparatur Pemerintah Desa, BPD, RT, RW, Takmir Masjid dan Mushola serta manula.

“Dalam pelaksanaan vaksinasi petugas Tenaga Kesehatan atau Nakes dari Puskesmas Cipayung benar-benar meneliti terhadap peserta yang ikut vaksinasi,” jelasnya.

Salah satunya, lanjut Ajan, dengan dites suhu badan dengan alat Thermo Gun, cek kadar gula dan cek gula darah. Bahkan juga ditanya soal riwayat penyakit Hal ini dilakukan sebagai syarat utama demi keselamatan para peserta vaksinasi.

“Maka, warga kami jangan takut untuk divaksin. Karena vaksinasi ini sudah teruji klinik BPOM dan dijamin halal dari Majelis Ulama Indonesia (MUI). Mari sukseskan program vaksinasi cegah Covid-19 ini,” ucapnya.

Selain itu, tambah Ajan, kami menghimbau kepada semua warga agar tetap mematuhi dan menjalankan Protokol Kesehatan (Prokes) dengan memakai masker, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mencuci tangan.

“Semua ini demi keselamatan diri dan keluarga kita untuk mencegah dan memutus mata rantai Covid-19,” pungkasnya. (Mul)