Ini Kata Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Bekasi Tentang Sosialisasi KPK

0
16
Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Bekasi: Muhammad Nuh

BERITA BEKASI – Wakil Ketua I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bekasi, Muhammad Nuh, mengapresiasi kegiatan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang mensosialisasikan program pemberantasan korupsi terintegrasi, Kamis (3/6/2021).

Kegiatan itu, berlangsung diruang Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Bekasi yang diikuti secara antusias para wakil rakyat dengan banyaknya lontaran pertanyaan – pertanyaan bagaimana cara mencegah terjadinya tindak pidana korupsi.

Kepada Beritaekspres.com, Wakil Ketua I DPRD, Muhammad Nuh mengtakan, KPK melalui Divisi pencegahannya, melakukan sosialisasi tentang definisi korupsi dengan memberikan penjelasan agar para Anggota DPRD tidak melakukan penyimpangan tindak pidana korupsi.

“Pertama, tentunya kita memberikan apresiasi terhadap KPK, karena sudah mau turun memberikan sosialisasi tentang pencegahan korupsi,” kata, M. Nuh Politisi asal PKS.

Dari kegiatan ini, sambung M. Nuh, timbul kerjasama antara DPRD Kabupaten Bekasi dengan KPK melakukan pendampingan, memberikan saran serta pandangan kepada setiap anggota dewan agar bisa terhindar dari dugaan penyimpangan yang mengarah tindak pidana korupsi.

“Hasil dari kegiatan ini, timbul kerjasama antara DPRD dan KPK salah satunya, KPK siap memberikan pendampinganm saran dan masukan agar terhindar dari kesalahan atau korupsi,” ungkapnya.

Dikatakan, M. Nuh, sebelumnya, DPRD telah menjalankan fungsinya dengan baik dan jika dalam perjalanan terjadi dugaan korupsi itu merupakan tindakan yang dilakukan oknum. Sebab, dewan sendiri juga memiliki alat kelengkapan seperti Biro Hukum untuk menghindari dugaan korupsi dalam setiap kegiatannya.

“Apalagi sekarangkan DPRD bisa konsultasi dengan Depdagri, Provinsi Jawa Barat dalam setiap kegiatan. Sekarang, KPK juga siap melakukan pendampingan, kami yakin bisa semaksimal mungkin menghindari sesuatu yang bisa mengarah pada tindak pidana korupsi,” pungkasnya. (Adv/Mul)