Rina Nursait Resmi Jadi Ketua TP PKK Desa Karang Mekar

0
117
Ketua TP PKK Desa Karang Mekar Periode 2021-2027

BERITA BEKASI – Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK), Desa Karang Mekar, Kecamatan Kedung Waringin, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, periode 2021-2027 resmi dikukuhkan.

Hadir dalam acara, Camat Kedung Waringin, Asan Asari bersama istri, Bhabinkamtibmas, Desa Karang Mekar, Babinsa, Anggota PKK, Aparatur Desa setempat dengan Protokol Kesehatan (Prokes) yaitu mencuci tangan, cek suhu tubuh, menjaga jarak dan menggunakan masker.

Kepada Beritaekspres.com, Kepala Desa (Kades) Karang Mekar, Nursait mengucapkan, selamat atas amanah yang diemban, semoga amanah yang diberikan sebagai pengurus PKK Desa Karang Mekar dapat dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab dan kesungguhan.

“Saya berharap selain sebagai dinamisator program dan kegiatan, PKK Desa Karang Mekar juga terus membina kader dan masyarakat luas agar terus bersemangat berpartisipasi dalam pembangunan melalui gerakan program PKK,” kata Nursait, Rabu (2/6/2021).

“Saya juga berharap para pengurus dapat melanjutkan dan memberi perhatian lebih terhadap usaha-usaha yang telah dirintis oleh Tim penggerak PKK,” tambahnya.

Sebelumnya, sambung Nursait, usaha-usaha itu antara lain peran serta Tim penggerak PKK dalam meningkatkan akseptor Keluarga Berencana (KB), peningkatan fungsi Paud, partisipasi dalam meningkatkan bidang pendidikan dan mengurangi angka kemiskinan.

“Serta program-program kesetaraan gender maka dari itu, lanjutkan dan tingkatkan terus kiprah pengabdian tersebut, karena hingga saat ini dukungan dan pengabdian tim penggerak PKK masih sangat dibutuhkan,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua Tim Penggerak PKK Desa Karang Mekar, Rina Nursait menyampaikan, pada hari ini kami beserta pengurus PKK telah dilantik untuk periode 2021-2027 merupakan tanggungjawab dan pekerjaan yang sangat berat terutama untuk diri sendiri.

“Namun demikian saya akan berusaha semaksimal mungkin untuk melaksanakan program-program yang telah dan akan dicanangkan baik oleh Kepala Desa maupun Pemerintah sesuai dengan kemampuan yang saya miliki,” ungkap Rina.

Tentu saya, tambah Rina, tidak bisa mencapai semua tanpa dukungan dari semua pihak khususnya seluruh pengurus PKK dan masyarakat. Oleh karena itu tentu saya masih sangat membutuhkan bimbingan dan bantuan.

“Salah satunya, Kepala Desa, perangkat, tokoh agama, tokoh perempuan tokoh masyarakat untuk selalu memberikan bimbingan dan arahan agar kegiatan PKK dikemudian hari lebih bisa bersinergi untuk bersama-sama mensejahterakan masyarakat Desa Karang Mekar,” pungkasnya. (Mul)