Sosok Ade Puspitasari Menguat Duduki DPD Partai Golkar Kota Bekasi

0
448
Keterangan Foto: Ade Puspitasari Bersama DR. H. Rahmat Effendi

BERITA BEKASI – Menjelang Musyawarah Daerah (Musda) ke-V DPD Partai Golkar Kota Bekasi, sejumlah isu berkembang dikalangan internal Partai Golkar.

Nama Ade Puspitasari salah satu calon Ketua DPD Golkar Kota Bekasi kembali menguat, setelah sebelumnya banyak pesimisme bermunculan dengan terbentuknya kepanitiaan SC dan OC Musda bukan dari kubu ‘Golkar Perjuangan’.

Menanggapi hal itu, salah satu pengurus DPP Partai Golkar, Muslim Jaya Butarbutar saat dimintai tanggapannya menyatakan, sosok Rahmat Effendi masih menjadi figure yang dibutuhkan Golkar Kota Bekasi.

“Tapi, regenerasi Partai Golkar Kota Bekasi harus berjalan dengan baik. Saya kira kedepan sosok Rahmat Effendi tetap mengawal Partai Golkar Kota Bekasi dapat ditempatkan sebagai Ketua Dewan Pertimbangan Partai Golkar Kota Bekasi,” katanya, Kamis (3/6/2021).

Menurut Muslim, Ade Puspitasari yang juga Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat juga Ketua PMI Kota Bekasi, sangat strategis sebagai Ketua DPD Partai Golkar Kota Bekasi, mengingat momen politik kedepan sangat penting untuk dimenangkan Partai Golkar.

“Seluruh stakeholder Partai Golkar Kota Bekasi dari mulai tingkat Kecamatan sampai tingkat Kelurahan saya kira seluruhnya mendukung penuh Ade Puspitasari sebagai Ketua DPD Partai Golkar Kota Bekasi periode 2021-2026,” jelasnya penuh kenyakinan.

Apalagi, sambung Muslim, Ketua Umum DPP Partai Golkar sudah memberikan dukungan kepada Ade Puspitasari untuk memimpin Partai Golkar Kota Bekasi, Jawa Barat.

“Informasi ini juga saya peroleh langsung dari Plt Ketua DPD I Partai Golkar Provinsi Jawa Barat, DR. Ace Hasan Sajili yang beberapa waktu lalu saya kontak. Seluruh Ormas pendiri maupun yang didirikan setahu saya juga mendukung Ade Puspitasari,” ungkapnya.

Masih kata Muslim, Ormas Kosgoro 1957, PPK Kosgoro 1957 telah meminta kepada jajaran PDK kosgoro Kota Bekasi, BMK Kosgoro 1957 Kota Bekasi serta HPK Kota Bekasi untuk mendukung penuh Ade Puspitasari untuk memimpin Partai Golkar 5 tahun mendatang menggantikan Rahmat Efendi.

“Kosgoro 1957 tidak ada mendukung calon lain selain Ade Puspitasari dan itu sudah final. Kita minta juga Ade Puspitasari sebagai Ketua DPD Golkar Kota Bekasi kedepan untuk merangkul seluruh stakeholder Partai Golkar Kota Bekasi secara arif dan bijaksana, karena pemimpin adalah orang yang bisa merangkul seluruh stakholder Partai Golkar Kota Bekasi, bukan memukul,” sindirnya.

Saat ditanya apakah ada kemungkinan Musda ke-V tersebut berjalan secara diskresi yakni keputusan DPP aklamasi untuk Ade Puspitasari. Muslim hanya mendoakan, semoga Musda berjalan musyawarah mufakat dan memutuskan Ade Puspitasari sebagai Ketua DPD Golkar Kota Bekasi yang baru.

“Untuk jabatan Sekretaris pendamping Ade Puspitasari nantinya, Muslim menyebut nama H. Zainul Miftah yang merupakan representasi Kosgoro. Saya kira, H. Zainul Miftah sebagai kader Kosgoro cocok menjadi Sekretaris DPD Golkar Kota Bekasi mendampingi Ade,” pungkasnya. (Edo)