Parlin Sitorus Resmi Jabat Ketum PPRS Kota dan Kabupaten Bekasi 2021–2026

0
755
Rapot Bolon ke-III Parsadaan Pomparan Raja Sitorus (PPRS)

BERITA BEKASI – Rapat Anggota atau yang disebut juga Rapot Bolon ke-III Parsadaan Pomparan Raja Sitorus (PPRS) Kota dan Kabupaten Bekasi pada Selasa 1 Juni 2021, resmi menetapkan Parlin Sitorus sebagai Ketua Umum (Ketum) Pengurus Pusat Periode 2021-2026.

Penetapan ini, dilakukan secara aklamasi yang disetujui 21 pemilik suara yang sah dalam Forum Rapot Bolon ke-III Parsadaan Pomparan Raja Sitorus (PPRS) yang berlangsung di Aula Yeremia, HKBP Setia Mekar Bekasi Timur, Kota Bekasi, Jawa Barat.

Sebelumnya, usai mendemisionerkan Kepengurusan Pusat Periode 2017-2021, 20 utusan Pengurus Wilayah dari 22 Pengurus Wilayah se-Bekasi tidak mempunyai usulan calon Ketua Umum atau figur penganti, Ir. Nelson Sitorus.

Setelah diserahkan dan berkonsultasi antar Pengurus Pusat selaku pemegang satu hak suara dengan Presidium Sidang, maka sepakat mengajukan Parlin Sitorus sebagai calon tunggal Ketua Umum PPRS Periode 2021-2026.

Kepada Beritaekspres.com, Ketua Panitia Pelaksana Rapot Bolon ke-III Parsadaan Pomparan Raja Sitorus, Drs. Viktor Sitorus mengatakan, figur kepemimpinan Ir. Nelson Sitorus dan seluruh Kepengurusan Periode 2017–2021, terbilang masih diperhitungkan.

“Karena, dalam pelayanan adat yang cukup baik dan Laporan Pertanggung Jawaban atau LPJ yang dapat diterima seluruh Pengurus Wilayah. Jadi agak sulit mencari menggantinya,” kata Drs. Viktor Sitorus.

Selain utusan peserta dari Pengurus Wilayah, Kaum Ibu dan GM. PPRS Organisasi sayap Parsadaan Pomparan Raja Sitorus Kota dan Kabupaten Bekasi juga memilih Parlin Sitorus sebagai calon tunggal Ketua Umum.

“Karena ini lapangnya suasana dalam keadaan kondisi yang sejuk tidak ada calon lagi, sepakatkah dalam forum Rapot Bolon ke-III ini untuk mempersingkat dan kami tetapkan sebagai Ketua Umum Pengurus Pusat PPRS Periode 20219-2026, setuju!,” kata Ketua Presidium Sidang, Ir. Jonggir Sitorus.

Diawali dengan mengangkat tangan kanan, sontak, para peserta Rapot Bolon ke-III Parsadaan Pomparan Raja Sitorus menyetujui usulan dari pimpinan sidang. “Setuju!” teriak para peserta yang hadir untuk melanjutkan regenerasi Organisasi Parsadaan Pomparan Raja Sitorus (PPRS).

Sekretaris Presidium Sidang, Ridwan Sitorus, kemudian membacakan rancangan keputusan (Rantus) dihadapan peserta Rapot Bolon ke-III Parsadaan Pomparan Raja Sitorus.

“Menetapkan keputusan Rapot Bolon III PPRS Kota dan Kabupaten Bekasi tentang Ketua Umum Pengurus Pusat Masa Bakti 2021-2026. Pertama mengangkat dan mengesahkan, Parlin Sitorus sebagai Ketua Umum Pengurus Pusat Parsadaan Pomparan Raja Sitorus (PPRS) Kota dan Kabupaten Bekasi Masa Bakti 2021-2026,” kata Ridwan Sitorus.

Dalam kesempatan itu, Parlin Sitorus juga dinyatakan, merangkap sebagai Ketua Formatur Kepengurusan Pusat Parsadaan Pomparan Raja Sitorus (PPRS) Kota dan Kabupaten Bekasi 2021-2026.

Ketua Formatur memilih Team Formatur yaitu, Ir. Nelson Sitorus (Ketua Umum 2017-2021), Kornel Sitorus (Sekretaris Jenderal 2017–2021), Ir. Jonggir Sitorus dan May. Derma Sitorus unsur Pengurus Pusat Demisioner ditambah dua orang dari Pengurus Wilayah yaitu Poreden Sitorus (Jatiasih) dan Yen Gastro Sitorus (Mangun Jaya).

Pimpinan Presidium sidang menyerahkan kesempatan dan waktu kepada Team Formatur untuk bersidang dan memilih komposisi juga mengangkat personalia sesuai kebutuhan Kepengurusan Periode 2021–2026, Perubahan pada struktur kepengurusan yang baru terjadi pada ketiadaan Dewan Penasehat dan Dewan Pengawas yang menjadi satu kotak dengan nama Dewan Pembina.

“Puji TUHAN, acara berjalan dengan baik dan lancar suasana penuh dengan kekeluargaan,” ucap Frenly Gurning yang mewakili boru dan terpilih sebagai Bendahara Umum Parsadaan Pomparan Raja Sitorus (PPRS) Periode 2021-2026.

Sementara, diluar Aula Ny. Panjaitan Boru Sitorus yang bersama dengan kaum Ibu (istri-paniaran Sitorus) yang menangani konsumsi acara juga sangat gembira dengan acara yang bisa selesai dengan baik dan lancar.

Kepala Kantor Sekretariat Pengurus Pusat PPRS Kota dan Kabupaten Bekasi, Baharu Sitorus mengapresiasi acara yang berjalan secara Musyawarah dan Mufakat, sehingga menghasilkan Kepengurusan baru.

“Regenerasi dalam sebuah Organisasi harus terjadi supaya dapat mengikuti perkembangan jaman dan teknologi,” pungkasnya.

 

Susunan Pengurus Pusat PPRS Kota Dan Kabupaten Bekasi

Pembina

Ketua                                      : Ir. Nelson Sitorus

Sekretaris                                : Ir. Jonggir Sitorus

Anggota                                  : St. A.J. Sitorus

Anggota                                  : May. Derma Sitorus

Pengurus

Ketua Umum                          : Parlin Sitorus

Wakil Ketua Umum                : Kornel Sitorus

Wakil Ketua Umu                   : Bernard Sitorus

Sekretaris Jenderal                  : Ridwan Sitorus

Wakil Sekjend                         : Jaelani Sitorus

Wakil Sekjend                         : Viktor Sitorus

Bendahara Umum                  : Frenly Gurning

Wakil bendum                        : H. Panjaitan

Kabid Adat & Budaya            : Luhut Sitorus

Kabid Sosial & Rohani            : Berman Sitorus

Kabid Pem.Perempuan          : Ny.Sitorus br. Tobing

Kabid Organisasi & SDM       : Hernalom Sitorus

Kabid Pembinaan Wilayah     : Yen Gastro Sitorus

Kabid Pemuda – pemudi        : Monang Sitorus

Kabid Pengembangan Usaha : Baharu Sitorus

Kabid Hukum dan Humas     : Redeem Boyke Sitorus

(Edo)