Gelar Halal Bihalal KOTI Mahatidana PP Kabupaten Bekasi Santuni Yatim

0
70
KOTI Mahatidana PP Kabupaten Bekasi

BERITA BEKASI – Gelar Halal Bihalal Komando Inti (KOTI) Mahatidana Majelis Pimpinan Cabang Pemuda Pancasila (MPC PP), Kabupaten Bekasi, Santuni anak yatim di Gedung PGRI, Kecamatan Tambun Selatan.

Hadir dalam acara tersebut, Sekertaris MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Bekasi, Iwan Setiawan (Iwan Lentik), Para Ketua Bidang diantaranya, Ketua Bidang Hukum dan Ham Rendra, Ketua Bidang Kaderisasi, Abdul Rojak (Bang Jack), Bidang Media Massa dan Humas, Ketua dan Pengurus PAC Tambun Selatan dengan tetap Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19.

Kepada Beritaekspres.com, Dankoti Mahatidana MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Bekasi, Hasan Basri atau akrab disapa Ketua Agil (45) didampingi Sekertarisnya, Moral Arziko (42) mengatakan, dikarenakan sekarang masih bulan syawal selain menggelar Halal Bihalal pasca lebaran Idul Fitri 1442 Hijiriah pihaknya kembali memberi santunan anak yatim.

Dikatakan Agil, dikarenakan sekarang masih bulan syawal kami dari Komando Inti Mahatidana Majelis Pimpinan Cabang Pemuda Pancasila Kabupaten Bekasi, baru selesai menggelar acara Halal Bihalal Idul Fitri 1442 Hijriah dan alhamdulillah pada kesempatan ini kami kembali berbagi kebaikan kepada anak-anak yatim.

“Hari ini, ada 40 anak yatim yang kami santuni sengaja kita undang agar ditengah Pandemi Covid-19 saat ekonomi sulit sebagaimana yang kita rasakan sekarang, maka dengan sebagian dari rizki yang kita miliki maka kita kembali bantu anak-anak yatim dengan menyantuninya,” ucap Agil, Minggu (6/6/2021) sore.

Agil berharap, semoga atas apa yang dilakukan KOTI Mahatidana MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Bekasi, menjadi kebaikan untuk semua Kader Ormas Pemuda Pancasila, khususnya Kabupaten Bekasi, Jawa Barat di kegiatan Halal Bihalal ini.

“Inilah, cara Kader Pemuda Pancasila Kabupaten Bekasi dibawah komando Ketua MPC, Bapak H. Apuk Idris yang selalu meningkatkan kepedulian kepada masyarakat. Indahnya, berbagi kebaikan kepada adik-adik kita ini,” tutur Agil.

Ditempat yang sama, Sekertaris MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Bekasi, Iwan Setiawan akrab di sapa Iwan Lentik mengapresiasi kegiatan yang dilakukan Komando Inti Mahatidana MPC PP Kabupaten Bekasi beserta jajarannya.

”Saya sangat apresiasi kegiatan Halal Bihalal dan santunan anak yatim yang dilakukan Komando Inti Mahatidana Kabupaten Bekasi ini. Dengan berbagi, menunjukkan kita peduli dengan sesama dan rasa kepedulian itu harus dipupuk dikalangan Kader PP,” ujar Iwan.

Ormas Pemuda Pamcasila lanjut Iwan Lentik, selalu hadir untuk kepetingan masyarakat, bangsa dan negara. Disaat masyarakat butuh bantuan, Pemuda Pancasila senantiasa hadir dan selalu tanggap ditengah masyarakat untuk mengabdi.

Iwan Lentik menyebut, sudah menjadi agenda kerja Pemuda Pancasila Kabupaten Bekasi dalam melakukan kegiatan bakti sosial kepada masyarakat, baik membantu warga masyarakat yang nasibnya masih kurang beruntung maupun yang terdampak banjir dan kegiatan sosial ditengah masyarakat lainnya.

“Kegiatan bhakti sosial peduli anak-anak dan membantu warga masyarakat yang terdampak bencana banjir awal tahun 2021 ini dan kegiatan sosial lainya sudah menjadi agenda kerja tahunan MPC PP Kabupaten Bekasi,” imbuhnya.

Semoga atas apa yang telah dilakukan organisasi kami, baik dari Pengurus MPC, Komando Inti Mahatidana, PAC, DPC Srikandi dan Pengurus Ranting, dapat diterima dan bisa bermanfaat bagi masyarakat dan juga bisa menjadi magnet untuk semua.

Iwan Lentik kembali mengimbau kepada seluruh masyarakat agar selalu mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes) untuk mencegah Covid-19. Semoga dengan digelarnya Halal Bihalal makin mempererat tali silahturahmi seluruh kader Pemuda Pancasila Kabupaten Bekasi.

“Atas bantuan sosial berupa santunan ke anak-anak yatim hari ini bisa menjadi magnet dan menjadi contoh kepada sesama, karena dalam harta kita, ada hak anak yatim dan fakir miskin yang harus dikeluarkan,” pungkasnya (Mul).