45 Anak Lulus Pelatihan Komputer Ketua BUMDes Apresiasi Kades Cipayung

0
290
Kades Cipayung, H. Ajan

BERITA BEKASI –  45 orang anak didiknya lulus pelatihan komputer, Ketua Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Cipayung Maju, Sugiono, mengucapkan terimakasih dan apresiasi Kepala Desa (Kades) Cipayung Kecamatan Cikarang Timur, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

Kepada Beritaekspres.com, Sugiono mengatakan, berkat dukungan dan support dari Kepala Desa Cipayung, H. Ajan akhirnya dia bisa meluluskan 45 anak-anak didik yang selama satu tahun terakhir mengikuti pelatihan komputer di Pusat Pelatihan Pengembangan Informasi Teknologi (PPP-IT) Badan Usaha Milik Desa Cipayung Maju yang dikelolanya.

“Atas nama Ketua Bumdes Cipayung Maju kami mengucapkan banyak-banyak terima kasih kepada Kepala Desa Cipayung, H. Ajan, BPD beserta jajaran dan segenap masyarakat Cipayung yang telah mendukung dan mensupport kelangsungan program Unit Usaha Bumdes Cipayung yang sudah berlangsung selama satu tahun ini,” ungkapnya, Selasa (15/6/2021).

Untuk saat ini, sambung Sugiono, alhamdulillah kita bisa meluluskan anak-anak peserta didik Bumdes Cipayung Maju di dalam Unit Usaha Pusat Pelatihan Pengembangan Informasi dan Teknologi dengan jumlah peserta yang lulus sejumlah 45 peserta didik.

“Pelatihan komputer itu kita adakan guna meningkatkan potensi sumber daya manusia atau SDM untuk generasi muda khususnya di bidang teknologi yang terus berkembang dan sudah menjadi tuntutan,” jelasnya.

Kemudian, lanjut Sugiono, adapun rencana kerja kami kedepannya yaitu Bumdes Cipayung Maju akan membuka unit usaha baru yaitu yang bergerak di bidang air minum kemasan yang bermerek “Bumdes Qua”.

Insha Allah, tambah Sugiono, akan launching di akhir tahun ini jika diberikan modal oleh Kepala Desa dan kita harapkan Kepala Desa Cipayung beserta jajarannya men-support penuh terhadap program usaha air minum kemasan ini.

“Kan kesuksesan pada setiap kegiatan semua itu tidak luput dari support Kepala Desa, para Tokoh dan dukungan penuh dari masyarakat, maka agar bumdes Cipayung ini terus berjaya dan terus bisa mengembangkan sayapnya ke unit usaha yang lainnya,” tandas Sugiono.

Ditempat yang sama, Kepala Desa Cipayung H. Ajan mengungkapkan, dirinya selaku Kepala Desa sangat mendukung semua program Bumdes “Cipayung Maju” termasuk yang bergerak di bidang pengembangan Informasi dan Tekhnologi yang saat ini sudah bisa meluluskan peserta didiknya ditahap pertama.

“Peserta didik yang lulus di tahap pertama ini sebanyak 45 orang semoga atas apa yang telah didapat anak-anak peserta didik ini bisa bermanfaat dikemudian hari terutama dalam menjawab tantangan global dan bersaing menghadapi era ekonomi digital yang semakin canggih dan ketat ini,” pungkasnya. (Mul)