Kembali Semprot Desinfektan Kades Cipayung Ajak Warga Jalani 5M

0
186
Pemdes Cipayung Kabupaten Bekasi

BERITA BEKASI – Pemerintah Desa (Pemdes) Cipayung Bersama BPD, LPM dan Karang Taruna, kembali melakukan penyemprotan cairan desinfektan untuk mencegah penyebaran wabah virus Corona atau Covid-19 di Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

Didampingi Bripka Acep Mintra selaku Bimaspol dan Sertu Ajum Jumsari Babinsa AD, Kepala Desa (Kades) Cipayung, H. Ajan memimpin langsung jalannya penyemprotan cairan desinfektan tersebut.

Kepada Beritaekspres.com, Kades Cipayung, H. Ajan menyampaikan, kegiatan itu sebagai upaya ikhtiar Pemerintah Desa dalam menekan laju penyebaran wabah virus Corona atau Covid-19 yang mulai meningkat kembali di Kabupaten Bekasi.

“Penyemprotan desinfektan ini adalah salah satu ikhtiar kami dari Pemerintah Desa Cipayung dalam mencegah wabah Covid-19 yang belakangan ini kembali mewabah dibelasan Kecamatan yang ada di Kabupaten Bekasi,” kata, Ajan, Sabtu (18/6/2021).

Hari ini, sambung, Ajan seluruh Perangkat Desa Cipayung, termasuk BPD, LPM dan Karang Taruna di dampingi Bimaspol dan Babinsa AD, terjun langsung melakukan penyemprotan cairan desinfektan ke pemukiman warga dan tempat ibadah.

“Seluruhnya, ada 17 RT dari 6 RW terbagi dari 3 Dusun yang kita sterilkan dengan cairan desinfektan. Dan kedepannya, kegiatan penyemprotan ini akan terus kita lakukan,” ucapnya.

Dikatakan Ajan, selain melakukan penyemprotan disinfektan pihaknya kembali membagikan masker dan melakukan sosialiasi kepada seluruh masyarakat Desa Cipayung untuk mematuhi anjuran dari Pemerintah dengan menjalankan 5M.

“Apa itu 5M yakni, memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, menjaga jarak menjauhi kerumunan serta membatasi mobilisasi dalam upaya pencegahan dan pengendalian Covid-19,” pungkas Ajan.

Ditempat yang sama, Ketua Karang Taruna Desa Cipayung, Mardi Sumardi mengapresiasi langkah yang dilakukan Kepala Desanya dalam mencegah penyebaran wabah Covid-19 yang belakangan ini kembali naik jumlah positifnya.

Menurut Mardi, apa yang dilakukan Kepala Desa Cipayung itu bukti kerja nyata dan ikhtiar Pemerintah Desa dalam memberikan perlindungan terhadap kesehatan dan keselamatan masyarakat dari ancaman wabah Covid-19 yang sudah banyak menelan korban jiwa.

“Semoga, wabah Covid-19 ini cepat berlalu dan atas apa yang telah instruksikan Kepala Desa Cipayung tentang Protokol Kesehatan cegah Covid-19 harus dipatuhi masyarakat demi keselamatan bersama,” tutupnya. (Mul)