Peduli Terdampak Covid-19, Forkopimda Lumajang Salurkan Beras dan Masker

0
73
Forkopimda Lumajang Salurkan Beras dan Masker

BERITA LUMAJANG – Sinergitas Forkopimda Kabupaten Lumajang tampak saat gelar apel pendistribusian bantuan beras dan masker dari Yayasan Budha Tzu Chi dan Pengusaha Peduli NKRI untuk masyarakat terdampak Covid-19 diwilayah Kabupaten Lumajang, Senin (21/6/2021), dilapangan GOR Wira Bhakti.

Kegiatan apel pendistribusian bantuan ini dipimpin Bupati Lumajang H. Thoriqul Haq, didampingi Kapolres Lumajang, AKBP Eka Yekti Hananto Seno dan Dandim 0821 Lumajang, Letkol Inf Andi A. Wibowo, Danyon Inf 527 Lumajang, Letkol Inf Alexander Teranta.

Tampak hadir PJU Polres Lumajang, Kodim 0821 Lumajang dan OPD Pemkab Lumajang, dengan pasukan apel Babinkamtibmas jajaran Polres Lumajang, Babinsa jajaran Kodim 0821 Lumajang dan Satpol PP Kabupaten Lumajang serta perwakilan dari Yayasan Budha Tzu Chi Indonesia dan Pengusaha Peduli NKRI.

Kapolres Lumajang, AKBP Eka Yekti menyampaikan, ucapan terimakasih kepada Yayasan Budha Tzu Chi Indonesia dan Pengusaha Peduli NKRI yang telah memberikan bantua berupa beras sebanyak 35 Ton yang dikemas menjadi 3.500 paket 10 Kilogram dan 70.000 masker untuk masyarakat Lumajang ditengah pandemi Covid-19.

“Tentunya, bantuan ini sangat bermanfaat untuk masyarakat Lumajang di masa-masa pandemi Covid-19 seperti ini,” kata Kapolres Lumajang.

Dia menambahkan, bahwa diseluruh Jawa Timur terjadi peningkatan Covid-19, termasuk di Kabupaten Lumajang, meskipun masih terkendali dan berada di zona kuning, sinergitas TNI, Polri dan Pemkab Lumajang akan terus ditingkatkan untuk penanganan permasalahan terkait Covid-19 yang terjadi ditengah masyarakat.

“Upaya-upaya pencegahan terkait penyebaran Covid-19 terus kita galakkan, program Presiden 1 juta vaksinasi 1 hari, edukasi 5M dan Operasi Yustisi terus kita lakukan bersama Tiga Pilar dan saat pendistribusian bantuan dapat melakukan patroli sembari memberikan pesan Kamtibmas dan pencegahan Covid-19,” tambahnya.

Sementara, Dandim 0821 Lumajang menyampaikan, bahwa kegiatan ini merupakan wujud kepedulian dari saudara kita Yayasan Budha Tzu Chi dan Pengusaha Peduli NKRI untuk masyarakat Lumajang yang terdampak Covid-19.

“Dalam kegiatan pendistribusian yang dilakukan Bhabinkamtibmas dan Babinsa kepada masyarakat nanti juga sambil memberikan pemahaman terkait pencegahan penyebaran Covid-19, tegas namun humanis,” kata Letkol Inf Andi A. Wibowo.

“Tiga Pilar agar terus bersinergi dalam kegiatan Operasi Yustisi dan edukasi penerapan Protokol Kesehatan jangan hanya formalitas, namun kita harus serius, kita harus bertahan hidup berdampingan dengan Covid-19 dengan penerapan Protokol Kesehatan 5M kita utamakan,” tambahnya.

Hal senada juga disampaikan, Bupati Lumajang H. Thoriqul Haq, bantuan yang diberikan Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia dan Pengusaha Peduli NKRI yang telah memberikan bantuan kepada masyarakat Kabupaten Lumajang.

“Saat ini diwilayah Kabupaten Lumajang terjadi peningkatan angka Covid-19 secara signifikan. Bantuan berupa beras dan masker ini sebagai stimulan untuk kita terus melakukan sosialisasi pencegahan penyebaran Covid-19,” kata Bupati Lumajang.

Sementara, Valentino perwakilan dari Yayasan Budha Tzu Chi menyampaikan, kegiatan ini dilaksanakan di seluruh Jawa Timur untuk masyarakat terdampak Covid-19.

“Semoga dengan kegiatan ini dapat membantu meringankan beban masyarakat ditengah pandemi Covid-19 ini, setidaknya masyarakat dapat bertahan dengan kondisi ekonomi yang seperti ini.” ujar Valentino.

Usai apel, Forkopimda Kabupaten Lumajang dan perwakilan Yayasan Budha Tzu Chi Indonesia dan Pengusaha Peduli NKRI, secara simbolis melepas pendistribusian bantuan tersebut dilanjut menuju ke Kampung Karyawisma RT02&03/RW20, Kelurahan Tompokersan, Kecamatan Lumajang. (Muh Nurcholis)