Kejari Tobasa Sumut, Inisiasi Vaksinasi Massal Covid-19

0
190
Kejari Tobasa Sumut Gelar Vaksinasi

BERITA TOBASA Guna mendukung serta mensukseskan program Pemerintah Pusat dalam gerakan nasional vaksinasi Covid-19. Kejaksaan Negeri (Kejari) Toba Samosir, Sumatra Utara, bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Toba melalui Puskesmas Laguboti.

Dalam keterangan resmi yang diterima redaksi, Kepala Kejari Toba Samosir Baringin, SH, MH mengatakan, pelaksanaan vaksinasi tersebut diadakan di Gereja HKBP Hunatas I Kecamatan Laguboti. Sebanyak 63 vial siap untuk disuntikan kepada 630 orang di tiga Desa tahap pertama.

“Kami sebagai penegak hukum sangat mendukung dan mensukseskan program Pemerintah Pusat dalam gerakan vaksinasi secara massal. Untuk itu, kami telah mempersiapkan 63 vial dosis pertama kepada 630 orang di tiga Desa,” jelas Baringin, Rabu (18/8/2021).

Sementara itu, Kepala Puskesmas Laguboti, dr. Daslan Simanjuntak mengatakan, bahwa untuk pendaftaran vaksinasi secara onlina dapat mengakses melalui aplikasi pedulilingdungi.id di mesin pencari google dengan memasukan Nomor Induk Kependudukan (NIK) KTP ataupun Kartu Keluarga (KK).

Pelaksanaan vaksinasi massal yang diinisiasi Kejari Tobasa, mendapat sambutan gembira dari warga Desa Haunatas, Kecamatan Laguboti.

“Kami sebagai warga Desa Haunatas sangat berterima kasih kepada Pak Kajari Tobasa, Kepala Puskesmas dr. Daslan Simanjuntak berserta Pemkab Tobasa yang telah menggelar vaksinasi secara massal. Semoga dengan vaksin ini negeri kami bisa segera bebas dari virus Covid-19,” ucap seorang warga setempat.

Turut hadir dalam acara tersebut Kajari Tobasa Baringin, SH, MH yang didampingi Kasubagbin Charles Hutabarat beserta Bupati serta Wakil Bupati Tobasa yakni, Ir. Poltak Sitorus dan Tony Simanjuntak. (Sofyan)