Polres Jakbar Ungkap Pabrik Sabu di Karawaci Tangerang

0
149
Polres Jakbar Ungkap Pabrik Sabu di Karawaci Tangerang

BERITA JAKARTA – Satres Narkoba Polres Metro Jakarta Barat kembali mengamankan 5 paket besar narkotika jenis sabu di sebuah Apartemen mewah di Kawasan Cikini Jakarta Pusat, Jumat (3/9/2021) malam.

Penggeledahan ini merupakan hasil pengembangan jaringan narkoba internasional asal Iran dan pabrik narkoba di Karawaci Tangerang, Provinsi Banten.

Kepada awak media, Kasatres Narkoba Polres Metro Jakarta Barat, Kompol Danang Setiyo mengatakan, pengungkapan ini merupakan hasil pengembangan kasus sebelumnya yakni, pabrik sabu di perumahan mewah Karawaci Tangerang.

“Kami mendapatkan informasi bahwa pelaku masih menyimpan barang terlarang narkoba tersebut di sebuah Apartemen mewah di Kawasan Cikini Jakarta Pusat,” kata Kompol Danang Setiyo, Sabtu (4/9/2021).

Alhasil saat dilakukan penggeledahan di Apartemen mewah yang berada di Kawasan Cikini Jakarta Pusat, petugas berhasil kembali mengamankan barang terlarang narkoba jenis sabu.

“Kami amankan narkoba jenis sabu sebanyak 5 paket besar di dalem koper yang disembunyikam dalam lemari pelaku,” ungkapnya.

Pihaknya, lanjut Kompol Danang, terus melakukan pendalaman terkait hasil pengungkapan pabrik narkoba jaringan internasional tersebut.

“Akan kami dalami hingga tuntas terkait sindikat jaringan internasional narkoba asal Iran ini,” ulas Kompol Danang.

Sebelumnya, Unit Tim Khusus dari Satuan Reserse Narkoba Polres Metro Jakarta Barat yang dipimpin AKP Supriyatin berhasil membongkar pabrik narkoba jenis sabu di sebuah perumahan mewah di Karawaci Tangerang.

Dari pengungkapan tersebut, petugas berhasil mengamankan 2 tersangka Warga Negara Asing (WNA) asal Iran. (Usan)