Sambil Bersosialisasi, Bhabinkabtimas Baru Desa Karangraharja Perkenalkan Diri

0
157
Bhabinkabtimas Aiptu Yanto

BERITA BEKASI – Dalam rangka untuk meningkatkan sinergitas, Bhabinkabtimas Desa Karangraharja, Kecamatan Cikarang Utara, Aiptu Yanto melakukan kunjungan silaturahmi dan mengajak vaksinasi ke warga setempat.

Kali ini, Bhabinkabtimas Aiptu Yanto melakukan kunjungan silaturahmi ke RT01/RW03, Kampung Walahir, Desa Karangraharja, Kecamatan Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

“Hari ini saya baru saja mengunjungi warga untuk mau vaksinasi yang sekarang lagi digencarkan Pemerintah Desa Karangraharja,” kata Aiptu Yanto saat berbincang dengan Beritaekspres.com, Rabu (15/9/2021).

Selain itu, kedatangan Aiptu Yanto juga memperkenalkan diri sebagai Bhabinkabtimas Desa Karangraharja yang baru menggantikan Bhabinkabtimas Aiptu Rusgiatno.

Dikatakan Aiptu Yanto, sebelum ke wilayah RT01, dirinya juga ke Kantor Pemerintah Desa (Pemdes) Karangraharja dan bertemu langsung Kepala Desa (Kades) Desa Karangraharja, Kecamtan Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi.

“Sebagai, Bhabinkabtimas Desa Karangraharja dirinya berkabar langsung ke Kades Karangraharja untuk ijin lokasi program vaksinasi Polda Metro Jaya. Ada pun, tanggal dan waktu akan dikonfirmasikan kembali,” katanya.

Sebelumnya, lanjut Aiptu Yanto, Polres Metro Bekasi, Polsek Cikarang melalui Pemerintahan Desa Karangraharja, Kecamatan Cikarang Utara menggelar program vaksinasi jenis Sinovac tahap pertama.

“Tanggal 1-14 September 2021 kemarin, Polres Metro Bekasi dibantu Puskesmas Waluya serta para kader Posyandu Seruni membuka gerai- gerai vaksinasi disetiap RW di Desa Karangraharja,” tuturnya.

Tidak hanya itu, Aiptu Yanto juga terus mengingatkan dan mengajak meski sudah di vaksin jangan pernah bosen untuk tetap patuh dan disiplin dalam menjalankan Protokol Kesehatan (Prokes) karenakan pandemi ini belum berakhir.

“Jangan pernah bosan. Pokoknya kemana pun harus tetap disiplin Prokes, khususnya selalu menggunakan masker setiap beraktivitas atau berpergian keluar rumah,” pungkasnya. (Usan)