Desa Karangraharja Kabupaten Bekasi Kembali Gelar Vaksinasi

0
122
Desa Karangraharja Kembali Gelar Vaksinasi

BERITA BEKASI – Untuk kesekian kalinya Tenaga Kesehatan (Nakes) Puskesmas Waluya dan Bidan Desa dibantu kader Posyandu Seruni Desa Karangraharja, Kecamatan Cikarang Utara, kembali membantu pelaksanaan kegiatan vaksinasi Covid-19.

Vaksinasi tahap ke dua ini sebanyak 523 orang menerima vaksin jenis moderna dan vaksin jenis sinovac berjumlah 26 orang. Giat ini, berlokasi di Desa Karangraharja, Kecamatan Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

“Seharusnya vaksinasi sekarang ini 570 orang, ya sekitar 21 orang yang belum menerima vaksinasi tahap ke dua,” kata Bidan Desa Karangraharja, Eva Komariah saat ditemui Beritaekspres.com di lokasi, Senin (20/9/2021).

Ada pun, lanjut Eva untuk Lansia dari 30 orang menerima vaksinasi tahap pertama, menerima vaksinasi tahap kedua sekarag ini sebanyak 26 orang.

Diungkap Eva, dari sekian warga yang tidak menerima vaksinasi tahap ke dua datang dengan menyampaikan keluhan karena pusing dan hal tertentu yang memang tidak harus dipaksakan untuk vaksinasi.

“Kan sebelum tahap penyutikan peserta vaksinasi ini ke tahap screening, tes permulaan, jadi ketauannya disitu, peserta itu bisa ditunda di hari vaksinasi berikutnya,” terang Eva.

Terkecuali, lanjut Eva, penerima vaksinasi itu tidak hadir, tidak memberi keterangan pada jadwal yang sudah tertera di surat undangan vaksinasi. Bisa jadi, akan kita coret karenakan nama-namanya sudah masuk ke Kementerian Kesehatan.

“Rugikan, makanya saya mengimbau kepada semua yang sudah di vaksinasi dan sudah terdaftar di tahap pertama agar datang vaksinasi pada waktunya ke tempat-tempat penyuntikan tahap ke dua,” jelas Eva.

Selain itu, sebagai Bidan Desa, dirinya berharap dengan giat vaksinasi ini dapat mempercepat program vaksinasi nasional yang bertujuan membentuk herd immunity bagi warga Desa Karangraharja khususnya, umumnya warga Kabupaten Bekasi.

“Untuk warga yang belum di vaksinasi, kami bersama Nakes dan Pemdes beserta kader Posyandu membuka gerai- gerai vaksinasi tahap pertama jenis sinovac di setiap RW,” pungkasnya. (Usan)

Ini, Jadwal Vaksinasi Desa Karangraharja, Tahap Pertama Jenis Sinovak

Hari Selasa 21 September 2021, bertempat Kampung Pisang Batu RW06.
Hari Rabu 22 September 2021, bertempat PMI RW 007 dan RW008.
Hari Kamis 23 September 2021, bertempat Kampung Pintu Air RT003/RW002.
Hari Jum’at 24 September 2021, bertempat Kampung Pintu Air RT002/RW002.
Hari Sabtu 25 September 2021 bertempat Aula Desa Karangraharja RW005.
Hari Senin 27 September 2021 bertempat RW025 dan RW026.
Hari Selasa 28 September 2021 bertempat RW027/Sakinah.