Kades Cipayung Bekasi Letakan Batu Pertama Pembangunan Masjid AL-Falah           

0
355
Kades Cipayung H. Ajan Peletakan Batu Pertama Masjid Al-Falah

BERITA BEKASI – Kepala Desa (Kades) Cipayung H. Ajan didampingi tokoh masyarakat H. Dayat serta tokoh agama meletakan batu pertama, pertanda dimulainya pembangunan Masjid Al-Falah Kampung Gandaria RT03/RW02, Desa Cipayung, Kecamatan Cikarang Timur, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

Kepada Beritaekspres.com, Ketua Panitia Pembangunan Masjid Al-Falah, H. Ahmad Sohib mengatakan, awal pembongkaran Masjid Al-Falah dilakukan dengan menggunakan alat berat beko yang kebetulan memang sedang berada di Kampung Gandaria

“Pembongkaran Masjid kita gunakan alat berat beko yang memang sedang ada di sekitaran Kampung Gandaria, jadi pembongkarannya bisa cepat,” kata H. Ahmad Rabu (22/9/2021).

Alhamdulillah, sambung H. Ahmad pada Selasa 19 September 2021 kemarin peletakan batu pertama sudah dilakukan Kepala Desa Cipayung, H. Ajan yang saat ini sudah mulai ke pekerjaan pondasi.

Menurutnya, atas dasar musayawarah bersama warga, tokoh agama, tokoh masyarakat dan DKM, maka sepakat Masjid Al-Fallah Gandaria harus dibangun dan tentunya akan lebih besar dari bangunan semula.

Pembangunan Masjid Al-Falah Gandaria yaitu 9 x 21 meter ini lebih luas dari ukuran sebelumnya, termasuk tanahnya juga masih luas. Adapun status tanahnya sudah bersertifikat atas nama Masjid Al-Falah.

“Kami atas nama panitia pembangunan Masjid Al-Falah Gandaria mengucapkan terima kasih kepada pak Lurah H. Ajan serta para tokoh masyarakat dan tokoh agama RT, RW Kepala Dusun yang mana sudah mensuport dan kompak,” ungkap. H. Ahmad Sohib.

Sementara itu, H. Ajan Kades Cipayung mengatakan, dirinya sangat mendukung penuh pembangunan Masjid Al-Falah Gandaria, terlebih warga Kampung Gandaria begitu antusias. Karena Masjid itu selain untuk tempat beribadah, Masjid merupakan tempat untuk pemersatu umat.

“Kami atas nama Pemerintahan Desa Cipayung mengajak agar kita selalu kompak dan bersatu terlebih dalam segi pembangunan. Seperti saat ini kita akan membangun tempat kita ibadah yaitu Masjid Al-Falah Gandaria,” ulasnya.

Nasehat agama, lanjut H. Ajan, sudah cukup jelas bahwa seorang muslim dianjurkan untuk belomba memilih garis terdepan sebagai bagian dari keutamaan dalam menjalankan praktek hidup beragama.

Lebih lanjut dikatakan, H. Ajan, pembangunan Masjid ini nantinya akan lebih luas, bisa menampung jamaah lebih banyak dan bisa memberikan kenyamanan bagi siapapun yang akan melaksanakan ibadah.

“Saya berharap dengan adanya pembangunan Masjid Al-Falah Gandaria ini bisa membuat masyarakat semakin kompak dan bisa membangkitkan rasa gotong royong,” pungkasnya. (Mul)