Pemdes Karangraharja Bekasi Terus Gencarkan Vaksinasi Warga

0
142
Kades Desa Karangraharja: H. Suhendra AR

BERITA BEKASI – Pemerintah Desa (Pemdes) Karangraharja, Kecamatan Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, terus mengebut upaya vaksinasi Covid-19 untuk meningkatkan jumlah warga tervaksin agar tercapai herd immunity dari ancaman virus Corona.

Diketahui, untuk mengatasi pandemi Covid-19, Pemdes Karangraharja terus melakukan berbagai hal mulai dari pemberlakukan PPKM mikro hingga menggalakkan vaksinasi yang dimulai dari tempat- tempat umum, membuka gerai- gerai vaksin disetiap – tiap RW hingga door to door atau pintu ke pintu.

Dengan bekerjasama Puskesmas Waluya, Kecamatan Cikarang Utara, berserta Tenaga Kesehatan (Nakes) Waluya dan dibantu kader Posyandu Seruni. Hari ini, Pemdes Karangraharja, Kecamatan Cikarang Utara, menggelar vaksinasi dosis satu dan dua berjenis vaksin Pfizer.

“Jumlah yang di vaksin dengan jenis Pfizer kali ini berjumlah 512 orang. Vaksinasi ini lanjutan dari vaksinasi yang telah dilakukan ditempat yang sama di Aula Desa Karangraharja beberapa bulan yang lalu,” kata Bidan Desa Karangraharja, Eva Komariah saat ditemui Beritaekspres.com di lokasi vaksinasi Aula Desa Karangraharja, Kamis (7/10/2021).

Dari jumlah 512 orang, lanjut Eva, terdaptar warga yang di vaksin dosis satu sebanyak 31 orang. Ada pun, untuk usia 18 tahun sampai lansia kurang lebih 366 orang yang di vaksin jenis Pfizer.

“Untuk usia anak sekolah dari usia 12 sampai 17 tahun sebanyak 115 orang yang ikut vaksin di Desa Karangraharja, ya antusias warga bagus sangat bagus. Alhamdulillah awal sangat mendukung program ini,” ungkap Eva.

Sementara, Kepala Desa (Kades) Karangraharja, H. Suhendra AR terus menghimbau serta mengingatkan, warga yang sudah di vaksin dosis satu beberapa waktu yang lalu agar datang ke Aula Desa Karangraharja atau pun datang ke gerai- gerai vaksinasi disetiap- tiap RW.

Selain itu, tambah H. Suhendra, kami atau Pemerintah Desa Karangraharja, hari ini dan esok hari membuka gerai vaksinasi tahap satu dan dan dua berjenis vaksin Pfizer di Aula Desa Karangraharja.

“Dari jumlah warga 24 ribu sekian orang terdaptar vaksinasi ini, untuk jadwal vaksin dan jenis vaksin tahap satu atau dua. Pemerintah Desa selalu update melalui RT, RW, Dusun atau Desa aparatur lainnya untuk berkabar ke warga Desa Karangraharja,” tuturnya.

Dilokasi, Dilla (12) mengaku, dirinya merasa terpanggil untuk ikut program vaksinasi, walau pun masih duduk di Sekolah Dasar (SD).

“Saya sekolah kelas VI di SDN Karangraharja 02, divaksin ini kemauan saya sendiri, karenakan di bulan Agustus kemarin usia saya sudah 12 tahun,” ujar Dilla bersama temanya Zilla dilokasi vaksinasi Aula Desa Karangraharja.

Sekarang ini, tambah Dilla, vaksin dosis dua berjenis vaksin Pfizer. Selain itu, vaksin dosis pertama kemarin itu ternyata yang saya rasakan aman dan tidak ada keluhan – keluhan lainnya.

“Sekarang ini, Bismillah aja, saya sudah ijin ke orang tua dan guru di sekolah untuk vaksin hari ini. Ayo vaksin aku aja berani kok,” pungkas Dilla. (Usan)