Selamatkan Bumi, Srikandi PP Kabupaten Bekasi Touring Tanam Pohon di Bogor

0
126
Srikandi Ormas PP Kabupaten Bekasi Jawa Barat

BERITA BOGOR – Selamatkan Bumi, Srikandi Pemuda Pancasila (PP) Kabupaten Bekasi, Touring menuju Cipamingkis, Kecamatan Sukamakmur, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, untuk lakukan penanaman pohon yang dipimpin langsung Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Srikandi PP Kabupaten Bekasi, Mimi Mintarsih.

Kepada Beritaekspres.com, Ketua DPC Srikandi PP Kabupaten Bekasi, Mimi Mintarsih mengatakan, selain memperingati hari bumi, kegiatan ini dilaksanakan untuk memotivasi dan meningkatkan kepedulian para kader Srikandi PP dan masyarakat agar memelihara bumi sebagai tempat kita hidup dan berkehidupan.

“Dengan cara kita bersungguh-sungguh dalam penyelamatan bumi dari kerusakan dengan melakukan penghijauan bumi dengan menanam pohon,” kata Mimi, Minggu (10/10/2021) di lokasi penanaman pohon.

Hal tersebut, sambung Mimi, agar kita yang hidup di bumi termasuk segala jenis mahluk hidup baik hewan maupun tumbuhan yang sangat membutuhkan oksigen dan air. Untuk itu, dia menghimbau kepada seluruh kadernya untuk melaksanakan penanaman pohon.

“Mari kawan-kawan Srikandi PP baik pengurus DPC Kabupaten Bekasi, pengurus unit tingkat Kecamatan dan Desa agar meningkatkan kepedulian kita terhadap bumi dengan cara menam pohon,” katanya.

Tanaman lanjut Mimi, tidak hanya untuk penghijauan namun juga pohon produktif yang bermanfaat untuk kehidupan karena banyak terjadi bencana dan musibah yang datang dari faktor alam dan ada yang disebabkan oleh manusia itu sendiri seperti penebangan pohon yang mengakibatkan longsor dan banjir.

“Kita datang dari Kabupaten Bekasi menanam pohon disini, karena tidak ingin bencana alam dan musibah itu terjadi apalagi dampaknya pada anak cucu kita nantinya, maka dengan penanaman pohon mari kita jaga dan lestarikan alam demi kelangsungan hidup dimasa yang akan datang,” pungkasnya.

Kemudian, Mimi mengajak seluruh kader Srikandi DPC Kabupaten Bekasi dan masyarakat untuk meningkatkan kepedulian dalam memelihara bumi sebagai tempat hidup dan berkehidupan yang dilakukan dengan cara antara lain berusaha dengan sungguh-sungguh untuk menyelamatkan bumi dari kerusakan terutama pencemaran dari sampah jenis plastic dan menghijaukan bumi dengan menanam pohon. (Mul)